Mengenal Wisata Curug Ciparakan Pangandaran

Pangandaran.gemamitra.com | Kabupaten pangandaran terkenal akan banyak tempat wisata baik tempat wisata pantai maupun wisata alam.

Salah satunya Curug Ciparakan yang berada di Desa Cibanten Pangandaran. Wisata alam dan body rafting Curug Ciparakan mempunyai jarak tempuh 3 KM itu, tentunya akan membuat pencinta air puas menikmati aluran sungai yang jernih dan alam yang indah dnegan suana pegunungan.

Read More

Ujang wisatawan dari bandung merasa senang bisa berkesempatan liburan ke Curug Ciparakan. Ia mengaku sudah sejak lama ingin berkunjung dan menikmati suasana yang disuguhkan di tempat wisata ini.

“Wisata alam Curug Ciparakan tempat yang sangat indah dan sejuk membuat para pengujung betah untuk berwisata. Aliran sungai dengan air yang jernih membuat berenang jadi betah. Mudah mudahan lain kali saya bisa datang lagi bersama teman teman.” Ungkap Ujang, Minggu 9/01/2021.

Sementara Pengelola Curug Ciparakan Hadi menyampaikan harapan semoga lebih banyak pengujung dari berbagai daerah dan bisa terkernal di indonesia.

“Alhamdulilah dari hari kehari pengujung selalu ada. apalagi di hari libur,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Curug Ciparakan memang hampir satu tahun sudah berjalan, namun baru tiga hari yang lalu mengadakan launching wisata sekaligus 100 tahun Desa Cibanten.

Selanjutnya memang akses jalan yang masih kendala menuju lokasi wisata yang belum bisa masuk roda empat.

Mudahan kami sedang berusaha pengajukan ke kementrian pariwisata dan harapan bisa terealisasi bertujuan untuk membuat jalan yang bisa masuk roda empat.

“Untuk masuk lokasi tiket hanya Rp. 5000,- perorang bisa menikmati alam yang indah.” Pungkas Hadi. (Iyut K)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *