Pemkab Pangandaran Bangun Jembatan Karang Tirta Senilai Rp85 Miliar

Pangandaran – GM | Salah satu upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Pangandaran dalam pembangunan daerahnya terus dilakukan. Meski dalam kondisi keuangan terbatas, namun bisa membangun jembatan Karang Tirta di Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih senilai Rp85 Miliar.

“Pembangunan tersebut direspons baik oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi, sehingga meyakinkan untuk membantu,” Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata, Jum’at 8/4/2022.

Read More

Dia menyebutkan, niat untuk melakukan pembangunan ditengah keterbatasan anggaran bisa dilakukan dengan melakukan dengan management yang baik.

Pembangunan jembatan Karang Tirta tersebut sebagai salah satu terobosan Pemerintah Daerah dalam menuju Kabupaten Pangandaran sebagai tujuan wisata.

Sehingga Kedepan, kata Jeje, program Pemerintah harus berjalan dengan baik. Adapun jika ada yang dihutangkan beberapa program sebelumnya ada ketentuan yang mengatur.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk Kabupaten Pangandaran yang lebih baik. Sarana dan prasarana kami maksimalkan supaya Pangandaran betah untuk dikunjungi wisatawan,” terang Jeje.

Adupun sumber anggaran pembangunan jembatan Karang Tirta tersebut terdiri dari DAK dan Bantuan Provinsi Jawa Barat.

“Rencananya akan membangun dua jembatan di Karang Tirta, Kecamatan Sidamulih dan peningkatan struktur jalan,” paparnya.

Untuk peningkatan struktur jalan, Jeje menyampaikan, dari DAK akan dianggarkan 9,6 Miliar dan dari Bantuan Provinsi 85 Miliar. Sumber anggaran DAK untuk pembangunan peningkatan jalan sepanjang 600 meter dan Bantuan Provinsi untuk sepanjang jalan 94 meter.

“Rencana lebar jalan dan jembatan itu 5 meter sehingga akses wisatawan akan nyaman saat menggunakan jalur tersebut,” imbuhnya.

Saat ini, dijelaskan Jeje, LKPJ Kabupaten Pangandaran akan dibahas oleh DPRD.

“Sebelumnya Pemerintah Daerah sudah menyusun LKPJ dengan basis ukuran berdasarkan Permendagri,” terang dia.

Apabila dalam penyusunan LKPJ tahun 2021 terdapat beberapa kesalahan, bisa saja terjadi karena belum diaudit.

Bupati mengajak mari kita bersama-sama membangun Pangandaran melalui inovasi dan semangat agar kedepan lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *