Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, IRMA Bukik Tandang Adakan Lomba dan Tabligh Akbar

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Gemamitra.com | Solok
Maulid Nabi Muhammad SAW selalu di peringati oleh umat Islam setiap tahunnya pada tanggal 12 Rabiul awal, tak terkeculai di Nagari Bukit Tandang Kec. Bukit Sundi Kab. Solok.

Kegiatan Maulid Nabi tahun ini diperingati oleh Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Bukik Tandang dengan menggelar berbagai macam lomba.

Lomba yang dilaksanakan Tanggal 31 Oktober- 01 November ini memperlombakan beberapa macam cabang lomba diantaranya, Tahfidz Qur’an, Kaligrafi, Asmaul Husna dan Islamic Fashion.

Peserta lomba yang diikuti oleh murid surau atau mushalla ini berjumlah keseluruhan 136 Orang.

Tak hanya itu untuk menambah Ilmu dan pencerahan kepada Masyarakat Ikatan Remaja Masjid (IRMA) juga mengadakan Tabligh Akbar seminggu setelahnya 07 November 2020 bersama Ustadz Dr. Dendi, S.Ag., MA (Anggota DPRD Kab. Solok), dengan tema ” Beragam kemuliaan yang telah menjadi penuntun kebenaran dan amalan yang telah beliau ajarkan semoga menjadikan kita Insan yang berakhlak serta kuat”.

Dalam kegiatan itu sekaligus pembagian hadiah pemenang lomba, Juara Umum lomba peringatan Maulid Nabi dimenangkan oleh perwakilan Surau Pasie .

Sementara itu menurut Ketua IRMA Bukit Tandang Muhammad Ilal Sinaga menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini harus selalu dilaksanakan demi keberlangsungan umat.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini Insya Allah akan selalu kita adakan setiap tahunnya. Demi keberlangsungan keagamaan berbasis keummatan”, ucapnya.

Ilal juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, donatur, dan Rumah Zakat Sumatera Barat yang sudah membantu suksesnya rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir dengan lancar dan kondusif.

“Tak lupa ucapan terimakasih juga untuk panitia yang bergerak siang malam demi suksesnya acara ini”, Tambahnya. (MIS)***

Leave a Reply