Gema Mitra – Kota Tasik
Dipusatkan di lapangan Dadaha, berbagai lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK mengikuti karnaval Kreatif se-kota Tasikmalaya, Rabu (24/04/2019).

Karnaval yang diikuti lebih dari 3.300 anak itu turut dihadiri oleh Wali Kota, Kepala Dinas Pendidikan, Kabid PAUD, Kasi PAUD para pengawas dan Kepsek TK, organisasi mitra PAUD, TNI-Polri serta para tamu undangan lainnya.

Hj. Dede Sapariah selaku Ketua penyelenggara sekaligus pengurus IGTKI-PGRI kota Tasikmalaya mengatakan, karnaval ini digelar untuk memupuk rasa persatuan dan kebersamaan antara peserta didik serta membangkitkan kemampuan para guru PAUD/TK dalam aktifitas belajar sehari-hari.

Kemudian, terangnya, essensi kegiatan ini guna memupuk generasi penerus agar menjadi bunga bangsa yang kreatif, inovatif, mandiri dan berkarakter menanamkan rasa seni keindahan sedini mungkin.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan menjadi motivasi kepada masyarakat luas agar memasukkan putra-putrinya ke PAUD/TK dan mengetahui fungsi pendidikan di tingkat anak,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, adapun biaya penyelenggaraan karnaval berasal dari sumbangsih swadaya murid PAUD/TK lalu sumbangan lain yang halal dan tentunya tidak mengikat.

“Alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar, tertib dan kondusif. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, kami sangat mengapresiasi atas bantuan baik moril maupun materil hingga pelaksanaan kegiatan karnaval ini berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan”, pungkas Dede. (Kesit)***