SDN 2 Gobras Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional

Kota Tasikmalaya – GM | Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gobras 2 Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya menggelar berbagai perlombaan siswa pada Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peringatan Hari Santri. Perlombaan kali ini juga menjadi wadah bagi siswa dalam menampilkan kreatifitas dan bakat yang dimikili dengan guru pembimbing wali kelas masing-masing.

Read More
Kepala SDN Gobras 2, Maman Suryaman, S.Pd, tengah memberikan santunan kepada siswa-siswi yatim dan yatim piatu.

Kegiatan tersebut dipusatkan di SDN Gobras 2 Jl. Tamanjaya No.20, Tamanjaya, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Menurut Kepala SDN Gobras 2, Maman Suryaman, S.Pd, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW sebagai uswatun hasanah sekaligus memeriahkan Hari Santri yang serentak diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

Kepala SDN Gobras 2 Maman Suryaman, S.Pd, berfoto bersama dengan siswa-siswi.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan agar seluruh siswa mampu mengembangkan bakat dan minatnya. Selama ini siswa bergelut dengan teori formal didalam kelas, jadi saat inilah momen menyegarkan fikiran dengan mempraktekkan ilmu sesuai dengan keahliannya masing-masing.

“Inilah momen tepat untuk menampilkan kreatifitas dan jati diri siswa dalam perlombaan Adzan, Pildacil, MTQ, Kaligrafi dan Fashion Show. Tujuannya selain agar siswa memiliki kompetensi akademik yang mumpuni juga agar siswa mempunyai kompetensi non akademik yang bagus.” Kata Maman.

Salah satu peserta tengah melantunkan ayat suci Al-Qur’an dalam lomba MTQ.

Lebih jauh disampaikan Maman, perlombaan ini menjadi ajang kreasi untuk mengeskplor bakat dan minat siswa sehingga siswa dapat terus berkreatifitas guna mengembangkan bakat diri baik di sekolah atau di masyarakat.

Selain itu, melalui pembiasaan dalam rangka pembentukan karakter siswa, setiap hari Ju’mat diadakan sholat dhuha bersama dilanjutkan pengajian yasin dan tausiah yang di pandu oleh guru agama.

Pemotongan tumpeng oleh Kepala SDN 2 Gobras Maman Suryaman, S.Pd.

“Dengan adanya pembiasaan tersebut, diharapkan bisa membentuk karakter siswa yang berprestasi dan berakhlakulkarimah,” harap Maman.

Kegiatan dipungkas dengan pemberian sembako kepada puluhan siswa yatim dan yatim piatu, dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama. (Tatang RA)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *