Sekda Gantikan Bupati Penerima Vaksin Pertama di Kabupaten Tasikmalaya

Alt

gemamitra.com | Tasikmalaya

Bertempat di Puskesmas Tinewati, 10 orang pejabat di Kabupaten Tasikmalaya telah dilakukan penyuntikan vaksin covid-19, Senin (01/02/21).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19, diikuti oleh para pejabat diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya, AKBP. Rymsahtono, Dandim 0612 Letkol Inf Ary Sutrisno dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Syarif.

Dalam pemeriksaan awal, Zen tidak mengalami masalah dalam kesehatannya. Pemeriksaan dilakukan sebelum proses vaksinasi. Prosesnya pun berlangsung lancar dan kondusif.

“Kita hari ini melaksanakan vaksinasi awal untuk 10 unsur pimpinan di Kabupaten Tasikmalaya. Alhamdulillah, berjalan lancar dan tidak ada keluhan apa-apa, serta dijamin halal,” ujar Zen kepada wartawan.

Zen tidak mengalami keluhan apapun. Zen juga tidak memiliki riwayat penyakit. “Kalau sudah memenuhi ketentuan tinggal dicek dulu dan langsung divaksin. Intinya kepada seluruh masyarakat jangan ragu, suci, halal dan Insya Allah aman dan sehat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto mengatakan, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto tidak bisa hadir akibat mengalami tensi tinggi dan adanya penyakit penyerta.\

“Pak Bupati karena tensinya tinggi saat hasil pemeriksaan, sehingga tak datang ke pemberian vaksin tahap pertama ini bersama beberapa unsur pimpinan daerah lainnya,” kata Heru.

Hal itu dibenarkan oleh kepala puskemas tinewati Hj Dais Nuronia. Dia menuturkan bahwa pihaknya telah mendatangi rumah bupati untuk mengecek keadaannya. Dan memang Bupati tidak dalam keadaan sehat.

“Betul, Pak Bupati tidak bisa hadir di sini. Beliau sedang sakit, tensinya lagi tinggi. Namun Ibu Bupati yang divaksin. Nah untuk bapak kita jadwalkan ulang, dan akan kita pantau terus kesehatannya,” terang Dais.

Dais juga mengaku bangga dan merasa terhormat pelaksanaan vaksinasi pertama untuk vaksinasi 10 orang pejabat dilaksanakan di Puskesmas Tinewati.

“Alhamdulilah menjadi suatu kehormatan bagi Puskesmas Tinawati, untuk bisa melaksanakan dan di beri kepercayaan untuk 10 orang pertama, yang menerima vaksin di Kabupaten Tasikmalaya,” tambahnya.

Ia berharap, dalam pemberian vaksin ini, nanti untuk tenaga kesehatan juga masyarakat bisa terlaksana. “Mudah-mudahan kita terbebas dari covid-19. Karena vaksin ini adalah merupakan pencegahan bagi kita semua,” pungkasnya. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *