Gemamitra.com – Kota Tasikmalaya

Putus mata rantai covid-19, Warga RT 02 Rancamacan Cipari Mangkubumi melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah warga dan ruang publik.

Kegiatan ini merupakan hasil musyawarah warga khususnya para pemuda yang tergabung dalam Organisasi Pemuda Rancamacan (Opera).

“Alhamdulillah pada kesempatan ini, kami bisa melaksanakan penyemprotan kesejumlah rumah warga yang ada di RT 02. Kegiatan yang dimulai sejak kemarin hingga hari ini, merupakan upaya dari RT 02 dalam mencegah penyebaran covid-19” ungkap Ketua RT 02 Edih Haryadi, Jumat 27/03/2020.

Edih menuturkan, kita harus mengambil langkah cepat karena jika menunggu bantuan dari pemerintah belum tahu kapan direalisasikannya.

“Jadi atas inisiatif RT bekerjasama dengan warga yang termotivasi dari penyemprotan masjid, ternyata dengan modal murah dan alat sederhana  mampu  meminimalisir kekhawatiran warga”, papar Edih.

Lebih lanjut dikatakan, melihat antusias warga, pihaknya merasa bersyukur sekaligus nengucapkan terimakasih kepada semua relawan khususnya warga RT 02 yang telah membantu baik moril maupun materil sehingga bisa terlaksananya kegiatan ini.

“Semoga dengan adanya upaya yang kita lakukan dapat bermanfaat, masyarakat sehat dan sejahtera lahir bathin,” pungkas Edih. (Tatang RA)***