Atlet Surfing Asal Batukaras Disambut Antusias Ketua DPRD dan Ketua Koni Pangandaran

Pangandaran.gemamitra.com | Ketua DPRD Pangandaran beserta jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pangandaran menyambut kedatangan Gilang Edward (17) atlet surfing asal Batukaras, Rabu (16/3/2022).

Gilang berhasil jadi Juara 1 Liga Surfing Indonesia (LSI) di Pantai Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali pada kejuaraan divisi Junior Boys papan shortboard yang dilaksanakan LSI pada 11-13 Maret 2022 lalu.

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mengatakan, Gilang Edward meraih poin akhir dengan hasil 8,27 dari heat 1 sampai 4 dan berhasil peselancar asal Bali Made Nesa dari Pantai Sanur dengan perolehan tipis 8,00.

“Gilang unggul pada papan selancar shortboard junior boys, dan membawanya pada posisi teratas,” kata Asep.

Pada urutan ketiga diraih oleh atlet asal Lakey Peak, Nusa Tenggara Barat, Westen Hirst dengan perolehan nilai 7,67.

Asep mengaku bangga dan bersyukur, dengan prestasi yang diraih oleh Gilang Edward membawa harum Kabupaten Pangandaran di tingkat nasional.

“Semoga atlet surfing asal Batukaras, Pangandaran, Jawa Barat terus meraih prestasi,” harapnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana sangat apresiasi kepada Gilang yang menorehkan prestasi pada posisi 1 surfing di LSI.

Dia berharap terus bermunculan atlet-atlet terbaik asal Pangandaran dan menjadi motivasi, karena prestasinya sudah tingkat nasional, bahkan internasional.

“Kami dapat informasi dari teman-teman PSOI Pangandaran ada yang juara 1 yaitu Gilang Edward atlet surfing asal Batukaras. Kami kira ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan,” ungkap Agus.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *