Gema Mitra – Kota Tasik

Pembukaan Pembelajaran Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) berlangsung di halaman SDN 1 dan 4 Sindangpalay Kota Tasikmalaya. Kegiatan tersebut berlangsung 3 hari mulai tanggal 1-2 dan 10 Oktober 2019, di buka oleh Kepala Seksi PGTK, PAUD, dan SD Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Sofyan Sauri mewakili Kadisdik.

Sebanyak 200 orang peserta mengikuti acara ini, terdiri dari Kepala Sekolah dan guru dari 3 Kecamatan, yaitu Indihiang, Cipedes dan Tawang.

“Ini adalah acara tahunan. Dikarenakan sekarang sistem zonasi maka yang diikut sertakan ada 3 Kecamatan, diantaranya Indihiang, Cipedes, dan Tawang yang dibiayai dari anggaran APBD,” terang Sofyan.

Adapun maksud dilaksanakannya kegiatan ini, lanjut Sofyan, mengingat pendidikan di Kota Tasikmalaya berada di grade rendah yaitu angka 17, maka diharapkan dengan diadakannya PKB ini, grade Kota Tasikmalaya minimal bisa menuju ke peringkat ke-5 se-Jawa Barat.

“Mudah-mudahan tahun ini menjadi yang terakhir untuk pelaksanaan PKB, dan saya berharap banyak dengan kegiatan ini di dorong dengan kerjasama yang kuat, kinerja kita meningkat juga menjadi tahun yang cukup memuaskan bagi Kota Tasikmalaya,” pungkas Sofyan, Selasa, 01/10/2019.

Sementara Kepala Sekolah SDN 4 Sindangpalay Enung Sri Srayana, S. Pd, mangaku senang sekolah mereka menjadi tuan rumah untuk acara PKB tahun ini. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dunia pendidikan semakin maju dan berkembang, baik akademiknya mapun non akademiknya,” harapnya.

Hal senada dikatakan Kepala SDN Sindangpalay 1 Eha Julaeha, S. Pd, tentunya harapan kita sama, dengan langsungkannya kegiatan ini, peran guru dan kepala sekolah semakin maju. “Dapat bekerja dan bekerjasama dengan baik dalam melaksanakan tugas juga mengembangkan amanat yang telah diberikan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya maupun Pusat,” tuturnya. (M. Rizky Arbianto)***