Gemamitra.com

Braderjon adalah sebuah band asal Tasikmalaya yang didirikan pada tanggal 25 Oktober 2014 lalu. Formasi awalnya terdiri dari Uji pada vokal, Ryan pada gitar, Joni pada gitar, Adi pada bass daN Dodoy menjadi drummernya.

Selama berdiri Braderjon juga pernah mengalami bongkar pasang personil terutama posisi drummer. Sehingga formasi yang bertahan sampai sekarang bertambah personil yaitu Ule pada keyboard dan Agee pada drum.

Band yang beraliran Rock and Roll ini dulunya sering manggung dari kafe ke kafe di Tasikmalaya, sering juga mengisi banyak event outdoor. Di antaranya pernah opening act dari The Sigit dan Iwan Fals di Pensi Sempur Cibinong Bogor dan Pensi-pensi di Tasik apalagi. Bahkan pernah juga mengisi acara Ultah klub-klub otomotif di Tasikmalaya

“Nge-band banyak suka dan dukanya. Sebenernya saya gak bikin band, tapi saya bikin rumah untuk kita bersilaturahmi agar lebih terarah. Kami terlahir di jalanan, seperti lagu karya-karya kami yang bercerita perjalanan. Seperti kehidupan ada yang datang ada yang pergi. Tapi kami mencoba yang datang dan pergi tetap terjaga silaturahmi kita, seperti nama kita braderjon,” ungkap Ryan, gitaris.

Braderjon sendiri diambil dari kata Brader dan Jon. “Brader adalah panggilan akrab para bikers karena kami awalnya sama sama suka vespa, dan Jon adalah panggilan akrab anak-anak muda jaman sekarang, dan tersisa tinggal berempat uji pada vokal, Ryan gitar, Adi bass, Agee drummer yang lainnya biasa kami pakai adisional player untuk mengisi kekosongan personil, karena kita belum berencana untuk merekrut lagi personil”, tambah Ryan.

Selanjutnya Ryan mengatakan bahwa harapannya adalah ingin karya-karyanya yang lugas itu dapat diterima masyarakat.

“Kami berharap, karya-karya kami yang lugas ini bisa diterima pleh masyarakat. Kemudian imbalan dari itu baru popularitas dan kesuksesan agar hidup kita sejahtera, dan ini berawal dari mimpi di jalanan dan rock and roll,” punkasnya kepada Gemamitra.com. (Kesit)***