Gemamitra.com

Setelah menghadiri acara Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Ponpes Miftahul Huda Al Azhar, Citangkolo, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/2/2019), Presiden Jokowi ke Tasikmalaya menggunakan helikopter untuk menghadiri dua acara.

Pertama, peresmian Bandar Udara Wiradinata yang disambut Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto,S.IP, Walikota Tasikmalaya Drs.Budi Budiman,Dandim 0612. Kapolres dan pejabat lainnya, juga tampak hadir mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN yang turut mendampingi.

Pangkalan TNI AU Wiriadinata Tasikmalaya menjadi lokasi dimana Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto S.IP sambut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Presiden Joko Widodo langsung memerintahkan agar landas pacu atau runway bandara tersebut diperpanjang. Penambahan panjang runway tersebut diharapkan menambah kapasitas bandara yang sebelumnya merupakan aset TNI AU tersebut.

“Saya melihat Tasikmalaya ini potensi perdagangannya sangat bagus sekali. Ini harus ditunjang oleh infrastruktur, baik di udara atau darat. Tanpa itu, kekuatan ekonomi tidak akan bisa berkembang,” ujar Jokowi dalam pidato peresmian bandara. “Sehingga hari ini juga saya perintahkan kepada Menteri Perhubungan, runwaynya kan sekarang 1.200 meter, perpanjang lagi tahun ini menjadi 1.600 meter,” imbuhnya. (Red)