Gema Mitra – Kab. Tasikmalaya
Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya selenggarakan Upacara Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019 Tingkat Kab. Tasikmalaya bertempat di Halaman Sekretariat Daerah Kab. Tasikmalaya, Senin (1/07/2019). Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP.

Guna meningkatkan suasana kehangatan dan kebersamaan antar keluarga, Bupati mengatakan bahwa Pemkab. Tasikmalaya akan menggalakkan Gerakan 1821.

“Salah satu kegiatan yang digalakkan dalam momentum Harganas XXVI Tahun 2019 adalah “Gerakan Kembali ke Meja Makan” dan Gerakan “tidak melihat Media Sosial dan TV pada pukul 18.00-21.00 atau Gerakan 1821”. Dengan maksud mulai pukul 6 sore sampai pukul 9 malam diberitahukan kepada anggota keluarga secara bersama-sama melakukan aktivitas yang mengarah pada nuansa kebersamaan, misalnya: bagi yang muslim menjalankan salat, mengaji dilanjutkan makan malam, belajar atau berdiskusi antar anggota keluarga, yang diharapkan dapat mendekatkan dan meningkatkan kembali interaksi antara anggota keluarga yang akan mewujudkan terciptanya ketahanan keluarga,” jelasnya. (Kesit/Diskominfo)