Gema Mitra – Kab. Tasikmalaya
Dalam rangka menyongsong Pilpres 2019 yang akan datang, Kapolres Tasikmalaya adakan deklarasi damai pemilu 2019 dengan merangkul semua komunitas trail yang ada di Tasikmalaya khususnya untuk bersama sama menciptakan pemilu yang aman, tertib, damai dan sejuk.

Acara yang di pimpin langsung oleh Kapolres Tasikmalaya dan dihadiri oleh seluruh Muspida Kabupaten Tasikmalaya serta ribuan para petrail dari seluruh pelosok Tasikmalaya maupun dari luar Tasikmalaya. Mereka nampak sangat antusias mengikuti rangkain acara yang digelar.

Ada yang menarik dalam kegiatan tersebut, olah raga yang tergolong exstrim dan digandrungi para lelaki ini, diikuti juga oleh para petrail perempuan. Mereka membaur layaknya pembalap di jalanan dengan medan yang cukup exstrim dengan panjang route 74 KM.

Sebelum acara dimulai, yang dipusatkan di lokasi start finish di halaman Aspol, Sabtu 15/12/2018, seluruh komunitas trail mengadakan penandatanganan deklarasi damai oleh Bupati Tasikmalaya, Dandim 0612, ketua KPUD, ketua Bawaslu, ketua pengadilan negeri Tasikmalaya, Danlanud, Kapolres Tasikmalaya, Kajari Tasikmalaya, ketua DPRD dan seluruh ketua komunitas trail yang turut bersama-sama ingin menjaga kondusifitas pimilu yang akan datang.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra S.IK menyampaikan bahwa kita harus menangkis hoax atau berita berita isu yang yang kini kian marak di medsos yang mungkin akan bisa memecah belah antar bangsa. Dengan adanya acara ini diharapkan semoga komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Tasikmalaya ikut juga mensukseskan pemilu 2019.

“Tidak hanya komunitas trail saja yang akan kita gandeng, tapi semua komunitas yang ada di Kabupaten Tasikmalaya akan saya gandeng, dan kebetulan komunitas trail ini yang paling banyak, jadi saya mencoba mendeklarasikan pemilu damai lewat ajang ini”, paparnya.

Dia menuturkan, Kapolres Tasikmalaya berjanji kalau pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk maka nanti di ulang tahun Polri yang akan datang pasti akan dilaksanakan acara trail adventure lagi dengan meriah.

Sementara itu Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto sangat mengapresiasi sekali dengan adanya acara ini. Ia berharap pada para peserta bisa ikut mensukseskan pada pilpres dan pileg 2019 mendatang.

“Semoga para offroader lebih solid lagi dalam perjalanan, dan terlebih kesolidan itu bisa di terapkan pada pemilu 2019 nanti agar tercipta pemilu yang aman, tentram dan berjalan dengan mulus”, harap Bupati.

Sementara itu salah satu peserta asal Tasikmalaya Cepi menyatakan bahwa acara ini betul-betul terarah dan tidak hanya hiburan belaka tapi juga ajang silaturahmi antar offroader offroader lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi sekali acara ini, selain berkumpul dan bercanda, kami juga bisa bersilaturahmi dengan rekan yang lain. Mengenai deklarasi pemilu damai, insya Alloh kami akan ikut menjaga agar pemilu di tahun 2019 nanti berjalan sesuai rencana”, ujarnya. (Ncoz)