Gema Mitra – Kab. Tasik
Kapolresta Tasikmalaya AKBP Pol. Febry K. Ma’ruf menghadiri Silaturahmi/ Halalbihalal bersama Kamtibmas Kapolres Tasikmalaya, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda Se-Lingkat Utara Hukum Polres Tasikmalaya Kota yang dihadiri juga Aparatur Sipil Negara/ ASN Kab. Tasikmalaya berjalan dengan khidmat, lancar, dan kondusif yang bertempat di Aula SMK Cijangkar, Jl. SMK Cijangkar, Desa Pasirhuni, Kec. Ciawi sekitar pukul 09.30 WIB, Selasa 18/06/2019.

Dalam daripada itu di kegiatan yang masih hangat-hangatnya Idul Fitri 1440 H tersebut yang dibalut dengan Silaturahmi, Kapolresta bertatap muka langsung juga sekaligus memperkenalkan diri saat sambutan di hadapan masyarakat bersama tamu undangan yang hadir saat itu.

Dalam sambutannya itu Febry Ma’ruf menuturkan bahwa “untuk itu pada kesempatan ini, saya mengajak secara bersama-sama dan saya juga berterima kasih atas kondusifitas yang telah terjalin dan terjaga selama ini. Polisi, dan TNI, tentu tidak bisa melaksanakan tugas dengan maksimal tanpa ada bantuan daripada Aparatur Pemerintah, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan bahkan sekarang ini Tokoh Agamapun paling depan untuk itu kami mohon bantuan, mohon dukungan, membantu kami untuk menjaga keamanan. Alhamdullilah di Kabupaten Tasikmalaya di Wilayah Utara yang sudah cukup maju ini, yang tahu Tasik cuma kita dan masyarakat jangan sampai orang lain di luar tasik membuat masalah di tasikamalaya.” Tutur Febry saat sambutannya di hadapan tamu.

Menambahkan untuk agenda ke depan, adalah Agenda Pilkades, yang sebentar lagi akan dilaksanakan dan rata-rata masing-masing desa ada pemilihan pilkades, setelah itu Kabupaten Tasikmalaya akan mencari calon pimpinan baru untuk Tahun 2020/ Pilkada, tentunya momen Pesta Demokrasi tersebut benar-benar untuk saling menjaga Taqwa, dan Kesatuan Bangsa, Ukhuwah Islamiyah, dan kita semua sehingga Tasik wilayah Kota/ Kabupaten tetap menjadi panutan sekaligus barometer di Jawa Barat.

Setelah selesai sesi sambutan Kapolres beserta Camat Ciawi, Danramil Ciawi, Danbrig 13 Galuh atau yang mewakilinya, Danlanud Wiriadinata atau yang mewakilinya, Kepsek SMK Cijangkar, Ketua Bawaslu Kab. Tasikmalaya, Komisioner KPU Kab. Tasikmalaya, Kapolsek Ciawi, Muspika, Tokoh Masyarakat membacakan deklarasi secara bersama-rempak yang dipimpin oleh Camat Ciawi dengan isi “Kami segenap aparatur pemerintah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Organisasi Kemasyarakatan Kabupaten Tasikmalaya, Menolak. Tindakan anarkis dan kerusuhan dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum Tahun 2019, dan tetap menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.” Yang berlanjut ke sesi musafahah dan makan bersama.

Dalam acara tersebut AKBP Pol. Febry K. Ma’ruf membuka wawancara dengan Gema Mitra, saat sehabis makan bersama. Febry menyampaikan rasa bahagianya karena bertemu-tatap muka langsung dengan masyarakat bersama TNI-POLRI “Jadi acara silaturahmi ini Alhamdullilah banyak dihadiri oleh banyak tokoh, ini menunjukkan bahwa sinergitas antara aparatur pemerintah dan polisi bersama TNI sama masyarakat ini terjalin dengan baik, dan kami berharap bahwa silaturahmi ini terus kita laksanakan sampai kapanpun, karena silaturahmi ini segala permasalahan, segala hal yang kira-kira tidak bisa diselesaikan, bisa diselesaikan.”pungkas Febry Ma’ruf saat diwawancarai oleh wartawan Gema Mitra di sesi akhir acara tersebut.

Febry juga memberi keterangan perihal tingkat segala jenis kejahatan di Kota Tasikmalaya selama dari mulai Bulan Ramadan sampai Lebaran juga angka kecelakaan yang telah mengalami penurunan “dibanding dengan Tahun lalu, Alhamdullilah menurun apalagi angka kecelakaan juga menurun karena berkat dari dukungan seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, dan tentunya berkat kerja keras kita semua baik TNI maupun Polri” terang Febry memberikan keterangan. (M. Rizky Arbianto)***