Gema Mitra – Kab. Tasik
Tim pengurus BKC Kabupaten Tasikmalaya mengadakan Kejuaraan BKC Piala Bupati 2019 se-Kabupaten Tasikmalaya yang bertempat di Aula Kampus Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (20/07/2019).

H. Dodi Ajat selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 172 atlet dari berbagai dojo. Adapun kelas yang dilombakan ada tiga kelas yaitu kelas komite, kelas kata dan kelas tata gerak.

“Ini kejuaraan yang pertama untuk Kabupaten Tasikmalaya, dan alhamdulillah antusiasme dari tiap dojo sangatlah baik, Kejuaraan ini untuk memilih atlet yang berbakat yang nantinya akan kita lombakan ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” paparnya.

Sementara itu menurut Iwa Rahadian Arsanata, Maha Guru BKC, kejuaraan ini bisa dijadikan sebagai pembekalan untuk mengikuti kejuaran kejuaraan selanjutnya. Karena tidak mungkin ikut kejuraan tingkat lanjutan kalau tidak mengikuti dulu kejuaraan cabang di daerah.

“Ini merupakan sebagai pembekalan bagi mereka sebelum naik ke tingkat kejuaraan selanjutnya. Semua cabang harus melaksanakan kejuaraan ini dan itu diwajibkan, karena tidak mungkin mengikuti kejuaraan lanjutan jika tidak ikut kejuaraan yang diselenggarakan di cabang,” jelas Iwa.

Jauh lebih dari itu yang paling utama, tujuan dari diadakannya Kejuaraan BKC adalah untuk membentuk mental dan karakter para atlet, sehingga tidak ada sikap rasa angkuh dalam diri atlit tersebut.

Ketua Organisasi Sahabat Polisi Tasikmalaya, Darwin Baas yang juga sekaligus sebagai mitra dari kegiatan tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat senang dilibatkan dalam pertandingan tersebut.

“Untuk kejuaraan ini kita hanya sebagai mitra saja. Saya sangat mengapresiasi sekali acara ini, mudah-mudahan ke depannya kita bisa mengadakan acara-acara yang lainnya sendiri,” pungkasnya. (N’coz)