Keliling, Bunda PAUD KLU Kunjungi Kecamatan Kayangan

KLU.gemamitra.com | Bunda PAUD Kabupaten Lombok Utara (KLU) Hj. Galuh Nurdiah Djohan Sjamsu keliling ke Kecamatan Kayangan. Selasa, (25/5/2021).

Mendampingi Galuh hadir perwakilan NTB Field Manager Save the Children Harun Anggo, Kepala Bidang Pendidikan PAUD PNP Dikpora Kabupaten Lombok Utara Drs. Lalu Muhammad Zakir, Kepala Desa Kayangan Edy Kartono, SE serta pengurus PAUD Kecamatan dan Desa.

Kegiatan keliling sendiri diawali dengan kunjungan ke PAUD Permata Hidayah Dusun Braringan diakhiri dialog dengan pemerintah desa beserta beberapa guru PAUD.

Dikatakan Galuh Pemda KLU sudah lakukan kerja sama dengan Save the Children sejak 2017, yang mana PAUD ‘Holistik Integratif’ (HI) ini luar biasa pengembangannya di Kabupaten Lombok Utara.

Dijelaskan PAUD membutuhkan peran semua pihak dalam mendidik anak-anak KLU. Terlebih di masa pandemi, peran guru semakin bertambah karena kegiatan belajar tak semuanya bisa dilakukan dengan tatap muka di kelas.

“Guru itu pahlawan tanpa tanda jasa, kuatkan tekad dan semangat mendidik anak bangsa, dengan mendidik dari usia dini,” katanya.

Lebih jauh Galuh yang juga anggota DPRD KLU ini menyinggung harus prioritas dukungan dari kecamatan dan desa untuk pengembangan siswa usia dini di KLU.

“Untuk diketahui PAUD HI kerja sama Save the Children mendapat lima layanan langsung seperti kesehatan, pendidikan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan. Inilah yang membuat perbedaan dengan PAUD-PAUD lain,” imbuhnya.

Kepala Desa Kayangan Edy Kartono menyambut baik kunjungan Bunda PAUD KLU beserta rombongan. Pihaknya bersyukur dapat berdiskusi langsung terkait pengembangan PUUD di wilayahnya.

“Selama ini, kegiatan PAUD di Desa Kayangan sinkron dengan Posyandu. Untuk kegiatan atau kebutuhan PAUD dan Posyandu kami di desa selalu menganggarkan tiap tahunnya. Ke depan kita berharap, PKK semua desa yang ada di Kabupaten Lombok Utara bisa duduk bersama, saling tukar pikiran terkait pengembangan PKK dan PAUD di desa masing-masing,” ungkapnya.

Untuk diketahui setelah Kecamatan Bayan kegiatan keliling Bunda PAUD KLU sendiri dilanjutkan ke wilayah timur yakni Kecamatan Bayan. (Ast)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *