Gema Mitra – Kota Tasik
Dengan menggunakan mobil pintar, anggota Brigif Raider 13 Galuh/ Kostrad Goes To School mendatangi SDN Cibeureum di Jl. KH. Khoer Affandi, Kotabaru, Kec. Cibeureum, Kota Tasikmalaya dalam rangka mengembankan giat literasi, Kamis (12/09/2019).

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pula materi Pembekalan mengenai Bela Negara lalu diikuti dengan pameran alutsista / Persenjataan TNI.
Maksud dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan sejak dini juga sebagai motivasi agar para siswa dan siswi gemar membaca untuk meraih cita-cita dengan sasarannya dari mulai SD, SMP, SMA dan sebagainya.

Letda Subagiyo Adi. S. Kasiter Brigif Raider 13 Galuh/Kostrad menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memotivasi siswa-siswa agar mau membaca buku.

“Di sini kami melaksanakan program Bintersat Nonkowil, yang mana program tersebut kita laksanakan dari Sekolah Dasar hingga SMA. Tapi dalam pelaksanaannya kita laksanakan dari anak-anak usia dini yaitu dimulai dari Siswa-siswi SD. Kegiatan ini dilaksanakan melalui mobil pintar, kami membawa buku-buku seperti perpustakaan berjalan. Kegiatan ini dilaksanakan guna memberi motivasi kepada pelajar-pelajar untuk membaca. Kita juga adakan materi atau Pembekalan tentang Bela Negara, bagaimana siswa-siswi semakin cinta terhadap Tanah Air kelahirannya yaitu Indonesia,” terang Subagiyo.

Subagiyo berharap agar kegiatan tersebut dapat berjalan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat juga membuat tali silaturahmi antara TNI dan Masyarakat semakin rekat.

“Mudah-mudahan kegiatan kami ini dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan nilai manfaat untuk adik-adik siswa SD, masyarakat juga mempererat tali silaturahmi antara TNI dan Masyarakat semakin rekat dan erat juga semakin mencintai Tanah Air Indonesia,” pungkas Subagiyo.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Cibeureum Neni mengaku senang dengan kedatangan anggota Brigif Raider 13 Galuh/ Kostrad tersebut. Neni mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dapat memotivasi agar siswa-siswi membaca dan merupakan gerakan membaca juga meningkatkan kecintaan anak terhadap membaca juga berhubungan pula dengan pelajaran PPKN yakni materi di Kelas 5 tentang Bela Negara.

Melalui mobil pintar, Neni berharap agar kegiatan yang dilaksanakan Brigif Raider 13 Galuh/Kostrad tersebut terus berjalan dan dapat menyebarkan aktifitas membaca ke sekolah-sekolah lain di Kota Tasikmalaya. Apalagi di zaman yang serba modern ini juga demi meningkatkan kecintaan membaca dan Bela Negara.

“Kegiatan ini banyak memberikan nilai positif, salahsatunya adalah memotivasi agar siswa-siswi membaca dan meningkatkan kecintaan si anak untuk membaca, juga ada pembekalan/ materi tentang Bela Negara, karena sangat berhubungan dengan pelajaran PPKN khususnya untuk Kelas 5 SD,” ungkap Neni. (M. Rizky Arbianto)