Jumat, Juni 25, 2021
Beranda Regional KMRT Gelar Aksi Tolak Pelemahan KPK

KMRT Gelar Aksi Tolak Pelemahan KPK

Kab.Tasikmalaya.gemamitra.com | Koalisi Masyarakat & Rakyat Tasikmalaya (KMRT) gelar aksi Demonstrasi di halaman tugu ‘Lam Alif’ Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam aksinya, KMRT menolak segala upaya pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang saat ini sedang terjadi kisruh di internal Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Konflik KPK sekarang, bukan hal yang pertama kalinya terjadi. Telah di ketahui bersama, pada tahun 2019 KPK di perlemah lewat aturan-aturan, dengan merevisi Undang-Undang KPK yang efeknya hari ini benar-benar terjadi,” ungkap Presiden KMRT Arif Rahman Hakim, saat ditemui di sekretariatnya, Kamis (10/6/2021).

Menurutnya, aturan yang mengalihkan Korp pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) ini menjadikan KPK tidak lagi menjadi lembaga independen.

“Ya, artinya akan banyak yang mengintervensi lembaga, kemudian itu, KPK menjadi harapan banyak masyarakat Indonesia dalam memberantas dan membersihkan korupsi di Negara ini.”Jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam pelemahan KPK sekarang, tidak berhenti sampai sana. Hari ini 75 pegawai KPK dinonaktifkan oleh pimpinan KPK dengan dasar hasil Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

“Menurut kami, itu tidak sesuai dan sangat janggal. lalu yang paling kami pertanyakan adalah orang-orang yang di nonaktifkan itu adalah orang-orang yang kita ketahui bersama kinerjanya baik, berintegritas serta telah menangani kasus-kasus besar yang melibatkan petinggi-petinggi negara dan menjadi atensi nasional,” ujarnya.

Pada intinya, KMRT sebagai masyarakat yang ada di daerah. perlu mendorong apa yang menjadi kebijakan-kebijakan di Nasional. Dikarenakan, mau tidak mau efeknya akan berpengaruh juga terhadap yang ada di daerah.

Untuk sekarang, KMRT mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Tasikmalaya untuk terus menyuarakan, mendukung gerakan anti korupsi dan mendukung juga 75 pegawai yang di nonaktifkan KPK agar terus berjuang memperjuangkan haknya. Sehingga, mereka merasa tidak sendirian.

“Ada kita masyarakat yang masih percaya dan membutuhkan orang-orang seperti mereka dalam memberantas koruptor.”imbuhnya.

Terakhir, kita dari KMRT menuntut kepada presiden Jokowi agar bersikap tegas dan cepat terkait permasalahan yang terjadi di KPK hari ini dan meminta untuk membatalkan hasil TWK yang di lakukan oleh Ketua KPK.

Karena bertentangan dengan peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2020 (PP 41/2020).

“Karena, pasal 4 PP 41/2020 sama sekali tidak menyebutkan tahapan ‘seleksi’ saat dilakukan peralihan kepegawaian yang seharusnya semangat peralihan ini malah seleksi peralihan,” pungkasnya. (RZ)***

gemamitrahttps://gemamitra.com
Portal media online gemamitra.com merupakan kepanjangan dari Majalah Gema Mitra yang ada di bawah naungan PT Gema Mitra Abatasa. Sarana informasi yang mengupas pemberitaan secara lugas, tegas dan berimbang serta menjunjung tinggi hati nurani.
RELATED ARTICLES

Bupati Pangandaran Siap Buat Distinasi Wisata Baru di Sungai Putrapinggan

Pangandaran.gemamitra.com | Niat Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata untuk mewujudkan objek wisata Tirta Baru Putrapinggan mendapat dukungan dari mantan menteri kelautan dan perikanan Susi...

DPRD Kota Tasikmalaya Siap Kirim Surat Pembebasan Habib Rizieq Sihab

Kota.Tasikmalaya.gemamitra.com | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tasikmalaya kembali menerima audiensi Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Almumtaz) terkait tuntutan 6 tahun penjara...

Jalin Sinergitas, Para Kades Se-Kecamatan Langkap Lancar Gelar Silaturahmi dengan Media Pangandaran

Pangandaran.gemamitra com | Jalin kemitraan dan kebersamaan yang erat antar desa dan media cetak/online, para kepala desa yang ada diwilayah kecamatan Langkap Lancar kabupaten...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Situ Gede, Kisah Cinta Segitiga

Masyarakat, pemerintah kota juga provinsinya Oleh: Orockkappas (OK) “Kesehatan situ gede semakin memburuk luka prabudilaya semakin akut sedangkan Kota Tasikmalaya krisis obat juga perawat sehingga...

Dinas PUTRPRKD Pangandaran Kebakaran, Tiga Unit Pemadam Diturunkan

Pangandaran.gemamitra.com | Sebuah bangunan yang digunakan sebagai Kantor Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat, Dan Kawasan Pemukiman (PUTRPRKP) mengalami kebakaran pada Minggu sore (29/6/2021),...

Geliat Wanita Tani Masyarakat Cikalong Pangandaran

Pangandaran.gemamitra.com | Kelompok wanita tani (KWT) mawar putih dusun Citembong desa Cikalong kecamatan Sidamulih kabupaten Pangandaran sejak berdiri tahun 2008, terus menunjukan eksistensinya hingga...

Situ Gede Oh Situ Gede Riwayatmu Kini

Oleh: Tatang Pahat Ada dahulu ada sekarang. Bila tak ada dahulu tak akan ada sekarang. Karena ada masa silam maka ada masa kini. Bila tak...