Gema Mitra – Kab. Tasikmalaya
KODIM 0612 Tasikmalaya menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan bencana alam, Rabu, 27 November 2019 di wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya, di Lapangan Makodim 0612 Tasikmalaya Jalan Otto Iskandardinata No. 11 Tasikmalaya.

Turut hadir perwakilan dari Pemkab Tasikmalaya, Kapolres, Kepala BPBD, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya, dan peserta apel yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Ormas.

Rangkaian Kegiatan dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan pengecekan alat penanggulangan bencana. Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya Letnan Kolonel Infantri Imam Wicaksana, dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel Kesiapsiagaan ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan dan antisipasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan / bencana alam.

Hal ini dikarenakan wilayah di Tasikmalaya cukup berpotensi bencana alam seperti tanah longsor dan banjir. Diimbau untuk tidak ada lagi tumpang tindih tugas penanggulangan bencana. Setiap unsur harus mengetahui tugas yang harus dikerjakan dan untuk saling bekerjasama. (Red)***