Kwartir Ranting Sidamulih Bekerjasama dengan Koramil 1320 Pangandaran Gelar Pelatihan Saka Wira Kartika

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Gemamitra.com | Pangandaran

Bertempat di Gedung Aula Koramil 1320 – Pangandaran telah dilangsungkan pelantikan Saka Pramuka Wira Kartika, Minggu pagi 1 November 2020.

Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

Sekitar 20 orang Anggota Bantara dari beberapa Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan hadir dalam kesempatan tersebut.

Turut hadir juga orang tua/wali anggota Saka, serta jajaran kepanduan Pramuka Kwaran Sidamulih dan para Pembina Koramil 1320 Pangandaran.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Kepanduan Pramuka Saka Wira Kartika ini, diharapkan ke depannya bisa merekrut para Bantara lebih banyak lagi. Sebab Pelantikan hari ini merupakan Perdana bagi Saka Wira Kartika (sebagai Perintis),” ungkap Ketua Perwakilan Kwaran Sidamulih Uu Udri S.Pd.I.  

Di menuturkan, bahwa Anggota Saka yang sudah dilantik tersebut merupakan sukarela. Dan Alhamdulillah terlihat dari hasil kegiatan yang sudah dilaksanakan pada hari ini sangat membantu bagi kemandirian anggota Saka kepada masyarakat dan membantu instansi Sekolah sebagai wadah tambahan ekstrakurikuler.

“Karena, lanjutnya, tujuan dari kegiatan ini dititik beratkan pada kedisiplinan, lingkungan hidup dan bakti sosial terutama sosialisasi terkait Covid 19 yaitu mengamalkan 3-M,” papar Uu.

Sementara Ketua Pembina Kepanduan Pramuka, Danramil 1320 Pangandaran Mayor Inf. Ikeu Masrika sangat mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan tersebut.

Hal itu sangat baik dilaksanakan, karena menuturnya untuk menyiapkan generasi muda, membangun jati diri yang disiplin dalam segala hal. “Disiplin adalah kunci untuk sukses di masa depan,” pungkasnya. (Nurianti Sri)***

Leave a Reply