Libur Tahun Baru, Obyek Wisata Galunggung Ditutup

Alt

gemamitra.com | Kab. Tasikmalaya

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tasikmalaya meninjau obyek wisata gunung Galunggung di Kecamatan Sukaratu.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Ari Sutrisno, Diskominfo Kab. Tasikmalaya, dan undangan lainnya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Nana Heryana yang mewakili Pemda Kab. Tasikmalaya mengungkapkan, kegiatan ini untuk meninjau secara langsung obyek wisata sebelum dilakukan penutupan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dikarenakan masih adanya pandemi Covid-19, dan pada libur tahun baru banyak masyarakat berwisata. Untuk itu obyek wisata Galunggung kami tutup sementara supaya tidak ada klaster tempat wisata,” ungkapnya, Rabu (30/12/2021).

Semnetara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan, akan dilakukan penutupan sementara dari 31 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021.

Dengan pertimbangan bahwa obyek wisata Galunggung situasi pengunjungnya cukup banyak, sehingga kemungkinan terjadinya penyebaran virus cukup besar. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *