Gemamitra. Com
Solok, Pandemi virus corona atau Covid-19 telah menyebar ke ratusan negara di dunia. Tak terkecuali Indonesia, jumlah masyarakat yang terinfeksi dan meninggal dunia dari hari ke hari terus bertambah.

Himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona ini terus dilakukan salah satunya wajib menggunakan masker kain saat diluar rumah. Melihat situasi ini Guru dan Staf karyawan SMKN 3 Kota Solok membuat Program SMKN 3 Kota Solok peduli Covid-19.
Dengan memproduksi masker kain dan snack box sendiri.

Masker kain dan snack box ini diproduksi di Labor milik Sekolah baik tata busana maupun tata boga/kuliner oleh beberapa guru maupun siswa tidak hanya itu bahkan ada siswa yang membantu pengerjaan di rumah. Jumlah masker kain yang dibagikan adalah 415 buah dan snack box 60 kotak yang semuanya hasil donasi Guru dan Staf karyawan.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Bidang Saran Dan Prasarana Edo Refalza S.Hum. Adapun lokasi yang dituju adalah Kantor Satlantas Polres Solok Kota, Posko Covid-19 Laing, Posko Covid-19 Kampung Jawa, Kantor Camat Tanjung Harapan, Dinas Pendidikan Kota Solok, Posko Covid-19 RSUD M. Natsir, Posko pencegahan penanganan Covid-19 Kota Solok, dan masyarakat sekitar lingkungan sekolah.

“Tadi sudah kita bagikan beberapa masker dan snack box, Alhamdulillah disambut baik oleh petugas yang sedang piket di masing-masing lokasi, dan insyaallah akan ada jilid 2 kegiatan ini”, Tutur Edo.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung pemerintah dan gugus tugas pencegahan Covid-19 di wilayah sekitar Kota Solok. (MIS)