Gema Mitra – Kab. Tasik
Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya Heri Bimantoro R, S.H, M.H , mewakili Bupati Tasikmalaya, menghadiri acara pelantikan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) masa khidmat 2019-2024 dan pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Kab. Tasikmalaya Tahun 2019 yang bertempat di Aula Gedung Kantor MUI Kab. Tasikmalaya, Kamis (17/10/2019).

Berdasarkan Surat Keputusan MUI Jawa Barat Nomor Kep-484/DP-P.XII/VII/2019 tanggal 07 Juli 2019 tentang Susunan Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tasikmalaya masa khidmat 2019-2024 ditetapkan bahwa Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian MUI Kab. Tasikmalaya dijabat oleh Drs. KH. Ii Abdul Basith Wahab, Sekretaris Umum oleh Dr. KH. Edeng ZA dan Bendahara Umum oleh Drs.H. Nunung Abdullah, M.Pd.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum MUI Prov. Jawa Barat Prof. DR. KH. Rachmat Syafei, MA., Ketua MUI Kab. Tasikmalaya Drs.KH. Ii Abdul Basyit Wahab, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tasikmalaya Drs. H. Usep Saepudin Muhtar, M.Pd. beserta jajarannya, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Tasikmalaya Sri Tatmala Wahanani, SH., Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kab. Tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra, S.IK, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Tasikmalaya, para camat, para alim ulama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Heri Bimantoro membacakan sambutan Bupati sekaligus membuka Rakerda MUI Kab. Tasikmalaya yang bertema “ Meneguhkan Ajaran Ahlusunnah Wal Jama’ah Menuju Islam Moderat Untuk Kedamaian Negeri”.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik dan berharap bisa segera membangun komunikasi dan koordinasi baik serta efektif dengan pemerintah maupun organisasi lainnya di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

“Harapan ke depan adalah semoga terjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam menjalankan program kerja MUI Kab. Tasikmalaya dan dapat mendukung segala program pemerintah daerah Kab. Tasikmalaya terutama di Bidang Keagamaan.” tuturnya

Heri menambahkan semoga pengurus MUI yang baru mampu meningkatkan eksistensi MUI di tingkat kecamatan se-Kab. Tasikmalaya dan mendorong umat agar lebih mencintai syiar Islam Rahmatal Lil Alamin di Kab. Tasikmalaya. (Red)***