Gemamitra.com – Tasikmalaya
Pembuatan SIM di Polreskab Tasikmalaya mengalami penurunan yang signifikan. Dari yang biasanya ratusan orang pemohon dalam setiap harinya, kali ini hanya kisaran 30 bahkan hanya 20 orang pemohon saja.

Menurut Kanit Regiden Polreskab Tasikmalaya IPTU Vino Lestari S,IK mengatakan, menurunnya para pemohon SIM dikarenakan oleh melemahnya faktor ekonomi dimana-mana akibat dampak dari pandemi covid-19 yang masuk ke Indonesia.

Menyikapi hal itu, Poreskab Tasikmalaya tidak terlalu menekan bagi para pengendara, tapi hanya memberikan teguran bagi mereka yang melanggar.

“Kita dari jajaran kepolisian tidak terlalu menekan bagi para pengendara, karena kita tahu masalah yang sedang dihadapi saat ini, terutama sudah menyangkut masalah ekonomi,” kata Vino.

Vino menambahkan, tak hanya pelayanan SIM saja yang berkurang, tapi untuk perpanjangan kelengkapan surat lainnya pun mengalami hal yang sama.

“Kita paham betul apa yang sedang dirasakan masyarakat saat ini, jadi ya lebih baik kepentingan keluarga dulu yang di dahulukan, dan kita dari kepolisian memberikan kelonggaran bagi masyarakat yang belum bisa membuat atau memperpanjang kelengkapan surat suratnya,” pungkas Vino. (Akoh)***