Gema Mitra – Kab. Tasik
Hj. Nia Kurniati, SH., M.Si menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Publikasi Kabupaten Tasikmalaya Dalam Angka Tahun 2019 dan Sinkronisasi Sistem Data Statistik Terintegrasi (SIMDASI) menuju Satu Data Indonesia.
Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Grand Metro Kota Tasikmalaya, Kamis (8/8/2019), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Tasikmalaya.
Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS ) Ir. R. Basworo Wahyu Utomo, seluruh Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kab. Tasikmalaya, dan tamu undangan.

Acara yang terselenggara berkat kerja sama Diskominfo dengan BPS Kab. Tasikmalaya ini dibuka secara langsung oleh Kepala Diskominfo Kab. Tasikmalaya Hj. Nia Kurniati, SH., M.Si.
Dirinya sangat mendukung tugas BPS dalam menghimpun dan mendiseminasikan data (Statistik dasar, Statistik Sektoral dan Statistik Khusus) dalam bentuk Publikasi, dan diharapkan kerja sama semua pihak dalam mewujudkannya.

Menyamakan persepsi dan menerima masukan terkait hasil pengumpulan data untuk publikasi Kab. Tasikmalaya dalam angka Tahun 2019 agar memiliki tingkat validitas yang baik sehingga dapat menjawab tantangan- tantangan pembangunan yang berkelanjutan menjadi tujuan dari diselenggarakannya acara tersebut.

Di akhir acara Ir. R. Basworo melakukan Launching Aplikasi SIMDASI, yaitu aplikasi terintegrasi, bersifat interoperabilitas, artinya bisa langsung digunakan pertukaran data antar lembaga ataupun instansi daerah. (elhida)