Gema Mitra – Kota Tasik
Bertempat di halaman Kelurahan Cibunigeulis Kec. Bungursari, telah dilaksanakan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI tahun 2019, tingkat Kota Tasikmalaya, Kamis (15/08/2019).

Adapun kegiatan BBGRM tersebut diantaranya dibidang kemasyarakatan penguatan sistem keamanan lingkungan, bidang ekonomi dan bidang lingkungan

Nampak hadir, kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, wakil tim penggerak PKK Kota Tasikmalaya, Asisten I, III Kota Tasikmalaya, para Camat serta Lurah, unsur Forkopimda.

Dalam sambutanya Wakil Wali Kota Tasikmalaya H. Muhammad Yusuf mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan BBGRM XVI ini diharapkan dapat memicu masyarakat Kota Tasikmalaya untuk menanamkan jiwa dan semangat kebersamaan dalam rangka membangun dan memberikan dharma bhaktinya kepada Bangsa Indonesia.

“Budaya gotong royong menjadi salah satu ciri dari Bangsa Indonesia yang sudah turun menurun, sehingga masyarakat lokal hidup rukun dalam keanekaragaman,” ujarnya.

Hal itu merupakan sejarah perjuangan bangsa yang telah menempatkan semangat kebersamaan gotong royong sebagai salah satu titik sentral dalam mendukung keberhasilan kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

“Ya, dalam rangka membangun jiwa gotong royong serta rasa kebersamaan ini agar semua OPD dan kelurahan dapat melaksanakan BBGRM XVI tahun 2019,” pungkasnya. (Kesit)***