RA Al-Ikhlas Menjadi Wakil Lomba RA Unggulan Kecamatan Mangkubumi

Kota Tasikmalaya – GM | Raudhatul Athfal (RA) Al-Ikhlas menjadi perwakilan Kecamatan Mangkubumi untuk mengikuti Lomba RA unggulan tingkat Kota Tasikmalaya dalam rangka Hari Amal Bakti Kementrian Agama tahun 2023.

Sebelumnya RA Al-Ikhlas yang berada di Kampung Sambonggirang RT 002 RW 003 Kelurahan Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya ini, kedatangan tim penilai lomba Madrasah/RA unggulan Kota Tasikmalaya.

Read More

Tim penilai tiba di RA Al-Ikhlas pada Sabtu tanggal 23 Desember 2023, disambut oleh siswa dengan menyanyikan lagu selamat datang, Indonesia Raya, mars RA dan tarian pelajar pancasila. Kepala RA Al-Ikhlas Syamsul Bahri menyampaikan ucapan selamat datang dan tampilan selayang pandang profil RA Al-Ikhlas secara global, sebelum tim menilai secara detail.

Selanjutnya tim penilai yang di pimpin oleh Nurrohman, M.Pd dan Hj. Neneng Sugiartini, M.Pd dari Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya melakukan penilaian, berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 10.00 siang.

“Yang menjadi indikator dalam penilaian madrasah/RA Unggulan adalah Sarana/Prasarana, data siswa 3 tahun, prestasi siswa, prestasi guru, prestasi RA dan juga pembelajaran,” ungkap Samsul Bahri.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendorong untuk mensukseskan program ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim penilai, para guru, siswa dan orang tua siswa serta semua pihak yang telah bekerjasama dalam mensukseskan program ini,” ujar Samsul.

Hj. Neneng Sugiartini, M.Pd selaku Tim penilai menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke RA Al-Ikhlas ditugaskan untuk menilai peserta lomba perwakilan dari Kecamatan yang ditunjuk oleh pengawas pembinanya.

Ia menilai langsung pembelajaran siswa di kelompok B dengan guru Eros Rosdiana, S.Pd.I dan Ai Sulastri, S.Pd.I kurang lebih 15 menit menilai pembelajaran dari pembukaan, inti dan penutup.

Sedangkan Nurrohman, M.Pd menilai lokasi yang didampingi oleh kepala RA Al-Ikhlas dan Erni Akasah, S.Pd.I dari mulai ruang belajar, area bermain, toilet, dan lain sebagainya.

Setelah penilaian kedua, tim penilai langsung meninjau lokasi Pameran Hasil Karya Siswa dan Orangtua yang antusias menjajakan hasil karyanya.

Dalam kesempatan itu juga tim penilai mencicipi karya orangtua yang sudah menjadi program dan dilaksanakan disetiap penghujung akhir tahun pembelajaran.

Dari kedua tim penilai tersebut memberikan masukan dan arahan kedepan yaitu dalam pembelajaran metode supaya variatif, penataan sarana prasarana lebih ditingkatkan dengan harapan semoga RA Al-Ikhlas bisa menjadi RA unggulan di Kota Tasikmalaya dan menjadi alternatif orangtua untuk menyekolahkan anaknya ke RA Al-Ikhlas. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *