Dinsos PPKB P3A Serahkan Beasiswa kepada Ratusan Mahasiswa di Kabupaten Tasikmalaya

Kab. Tasikmalaya – GM | Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPKB P3A) Kabupaten Tasikmalaya menyerahkan bantuan berupa beasiswa kepada 189 mahasiswa kurang mampu yang sedang menempuh pendidikan di beberapa perguruan tinggi.

Beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis di Oproom Setda Kabupaten Tasikmalaya beberapa Pekan yang lalu.

Read More

Kepala Dinsos P2KBP3A Kabupaten Tasikmalaya Opan Sopian, S.Pd., MSi mengatakan, penyaluran beasiswa ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk membantu mahasiswa dari semua keterbatasannya.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dari pak Bupati Ade Sugianto SIP terhadap para mahasiswa Kabupaten Tasikmalaya,” ungkapnya, Rabu (27/12/2023).

Opan menyebutkan, bantuan sosial pendidikan bagi mahasiswa ini sudah berlangsung selama 2 kali. Pihaknya telah menyalurkan dana pendidikan sebesar Rp 5 juta per mahasiswa, dengan satu kali penyaluran. Program ini, diperuntukkan untuk para mahasiswa yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Menurutnya, tidak semua mahasiswa dapat menerima bantuan beasiswa tersebut. Terdapat sejumlah kriteria khusus yang harus dipastikan sesuai data.

Jadi sebelumnya telah dilaksanakan seleksi bagi para calon penerima bantuan sosial pendidikan ini. Terdapat kurang lebih 500 pendaftar. “Para mahasiswa ini, harus melewati tes tulis dan lainnya, sebelum dinyatakan layak sebagai penerima bantuan,” terangnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan bagi mahasiswa ini, dapat memotivasi dan memberikan semangat bagi generasi muda di Kabupaten Tasikmalaya untuk mendapatkan pendidikan tinggi.

“Pak Bupati juga sebelumnya telah menyampaikan, untuk ke depannya bantuan sosial ini dapat diberikan kepada 1 mahasiswa dari 1 keluarga tidak mampu,” pungkas Opan. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *