Rapat Pleno GANNA Kota Tasik, Ketua Terpilih Siap Perkuat Kemitraan dengan Polres dan BNN

Kota Tasikmalaya – GM | Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Kota Tasikmalaya menggelar Rapat Pleno, menindaklanjuti surat dari DPP dan DPW, DPD GANNA Kota Tasikmalaya menyusul adanya pengunduran diri Ketua Bapak Samsudin yang harus segera diisi dengan ketua dan pengurus baru untuk keberlangsungan GANNA di Kota Tasikmalaya, Minggu (02/06/2024).

Dalam Rapat Pleno tersebut, dihadiri Dewan Penasehat 2, H. Wahyu dan pengurus yang hadir lebih dari 50 persen dari jumlah pengurusan yang ada, maka dengan mufakat menunjuk secara aklamasi DR. Riantin Hikmah Widi, Ir, M.SI., sebagai ketua definitif.

Read More

Berhubung dengan terpilihnya ketua definitif, secara otomatis KSB sebelumnya pun dianggap dibubarkan. Dalam kesempatan itu pula, sebagai hak prerogatif ketua terpilih, terbentuk juga Sekretaris dan Bendahara baru.

Sekretaris dipercayakan kepada Windu Tr. Nugraha, S. Kom., dan Bendahara oleh Umi Marlina. Dengan demikian pengurus definitif resmi terbentuk, kepengurusan lainnya segera disusun oleh KSB baru.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua GANNA Kota Tasik DR. Riantin Hikmah Widi, Ir, M.SI., mengatakan bahwa pihaknya mengadakan Rapat Pleno ini tiada lain untuk menindaklanjuti surat DPP dan DPW yang melatarbelakangi adanya pengunduran diri Ketua Kota Tasik Pak Samsudin masa jabatan 2023 -2027.

“Kami tegaskan disini, untuk menyelamatkan organisasi GANNA Kota Tasik rapat ini harus segera digelar, terlepas itu siapa yang akan jadi ketua, yang penting semua program atau eksistensi kami tetap berjalan,” ujarnya.

Kebetulan, lanjut Ria (sapaan akrabnya), para pengurus yang hadir dalam rapat ini menunjuknya secara aklamasi untuk menjadi Ketua GANNA Kota Tasikmalaya.

“Ini amanah dan kepercayaan dari teman-teman demi keberlangsungan GANNA Kota Tasik, Bismillah saya siap, asal ada kekompakan dan dukungan dari semua pengurus maupun anggota. Tidak ada ketua yang hebat tanpa dukungan dari semua, begitupun sebaliknya,” tuturnya.

Selain penunjukan ketua, rapat pleno juga menggenjot pelaksanaan eksistensi GANNA di Kota Tasik. Diantaranya, mempersiapkan kegiatan dalam rangka peringatan HANI24 (Hari Anti Narkotika Internasional 2024).

“Rencana sementara akan bekerjasama dengan Disporabudpar kota Tasik dan Bringplus mengadakan live musik di GCC Dadaha. Disana kita akan bagi-bagi stiker anti narkotika dari GANNA Kota Tasik dan edukasi terkait bahayanya penyalahgunaan narkoba,” imbuhnya.

Karena, kata Ria, tujuan keberadaan GANNA, tiada lain untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat maupun generasi penerus bangsa tentang bahayanya Narkoba.

Selanjutnya, pihaknya juga akan mengadakan silaturahmi ke Polres Tasikmalaya Kota dan BNN sebagai mitra GANNA, kemudian sowan ke dewan-dewan Penasehat.

“Dalam kesempatan kami mengajak kepada semua, Mari bersama-sama melawan penyalahgunaan Narkotika dan obat terlarang lainnya, Say No To Drugs!,” tandasnya. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *