Gema Mitra – Kab. Tasik
Meriahkan Hari Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 Polres Kabupaten Tasikmalaya adakan berbagai macam acara seperti Panjat pinang, Tarik tambang, balap karung, lintas bambu dan yang lainnya di Lapangan Gedung Bupati Rabu 10/07/2019.

Menurut Kapolres Kabupaten Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra, S.Ik. seharusnya Upacara Hari Bhayangkara ini dilaksanakan pada 1 Juli, namun mengingat situasi dan kondisi yang sangat sibuk dengan berbagai kegiatan lain seperti Bakti Kesehatan, Bakti Religi dan Bakti Sosial maka baru hari ini upacara bisa dilaksanakannya. dan sengaja acara ini di kemas ala pesta rakyat, agar masyarakat juga bisa merasakan kegembiraan yang sama.

“Kami dari Polri sengaja menciptakan suasana yang merakyat agar polisi bisa lebih dekat lagi dengan masyarkat, seperti panjat pinang, tarik tambang, balap karung dan yang lainnya, itukan bisa dilakukan oleh semua orang, nah di kesempatan inilah masyarkat dan polisi tidak ada jarak pemisah, jadi semua sama”. Papar Kapolres.

Sementara itu Bupati Kabupaten Tasikmalaya H. Ade Sugianto mengatakan dirinya sangat mengapresiasi sekali acara ini, karena tak hanya pejabat saja yang hadir tapi masyarakat pun ikut berbaur.

“Ini sungguh luar biasa, dihari HUT Bhayangkara kali ini semua orang dan siapa saja bisa ikut bergabung juga ikut andil dalam setiap perlombaan, ini menandakan kedekatan Polisi maupun pemerintahan dan warganya sama sekali tidak ada jarak. Semoga di tahun yang akan datang bisa lebih meriah lagi”. jelas Bupati.

Di tambahkan lagi Rohman (35) warga Salawu yang ikut andil pada perlombaan panjat pinang tersebut mengatakan bahwa baru kali ini dirinya ikut di acara kepolisian.

“Alhamdulilah baru kali ini saya bersama rekan-rekan ikut dalam perlombaan di acara HUT Bhayangkara, sebelumnya saya belum pernah ikutan karena malu, tapi sekarang setelah ada ajakan dari pihak polisi saya mencoba ikutan, dan alhamdulilah menyenangkan, saya ucapkan Selamat HUT polri yang 73, semoga polri tambah jaya”. Pungkas Rohman sambil mengacungkan kedua jempolnya. (N’cos)