Gema Mitra – Kab. Tasik
Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari, sebagian umat islam beramai ramai mengadakan acara “munggahan” walau itu hanya sebagian dari adat atau budaya, tapi momentum ini selalu disambut warga dengan antusias.

Seperti yang di lakukan oleh warga Rt 04/10 Perum Tata Lestari Desa Cikadongdong Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya yang setiap tahunnya selalu mengadakan acara munggahan tersebut, sehingga ajang tahunan ini sangat dinantikan dan di sambut baik oleh warganya.

Acara pengajian yang diadakan di Saung Rita, komplek Keertean 04, diisi oleh Ustaz Asep Badru Zaman. Dalam tausyiahnya Ustaz Asep membahas mengenai keutamaan nisfu syaban serta amalan-amalan yang baik dilaksanakan di bulan puasa.

“Alhamdulilah semua warga di Rt 04 ini selalu bersemangat dan menyambut baik setiap di ajak berkumpul untuk membicarakan acara munggahan, apalagi acara ini di sini sudah menjadi kalender tahunan di Rt kami”, jelas Hasan ketua Rt 04.

Sementara itu ketua Rw 10 Dedi ZM mengatakan bahwa acara seperti ini harus selalu di pupuk, karena akan menjadikan ajang silaturahmi dan dasar dari pondasi kekeluargaan sesama warga.

“Alhamdulillah saya sampikan kepada ketua Rt 04 yang telah membuat suatu wadah bagi warganya untuk bersilaturahmi dan menjaga rasa persaudaraan, dan saya titip acara seperti ini jangan sampai punah, karena dengan melestarikan kegiatan seperti ini, maka akan tercipta kehidupan yang harnonis antar sesama warga”, ucapnya.

Disamping itu salah seorang warga sekaligus tokoh masyarkat mengatakan bahwa dirinya selalu mendukung setiap acara atau program program yang ada di keertean kami ini.

“Saya selaku warga sangat bersyukur bisa tinggal disini, dan di Rt 04 ini warganya masih kompak. Dengan adanya acara ini, tentunya ikatan tali silaturahmi antara warga dengan warga semakin erat dan kalau bisa acara seperti ini jangan sampai hilang, malah kalau bisa acara nya lebih di tingkatkan lagi”, pungkas Tedi. (Akoh)