Gemamitra.com

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto S.IP mengambil sumpah dan meresmikan 2.619 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Tasikmalaya masa bhakti 2019 – 2025, yang dilaksanakan di Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (25/01/2019).

Acara yang dimulai pukul 15.30 WIB tersebut dihadiri oleh 3.200 orang, yakni anggota BPD yang akan di ambil sumpah serta hadir pula Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Tim Penggerak PKK dan GOW Kabupaten Tasikmalaya, para pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, para Camat, para Kepala Desa serta unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Tasikmalaya
Mengungkapkan kebanggaan dan kebahagiaannya dapat berkumpul dengan Wakil rakyat didesa yakni para anggota BPD. “Naha ku kuring disebat wakil rakyat sesungguhnya, da asalna ti rakyat, gawe keur rakyat, teu dibere insentif ku nagara, teu dibere fasilitas ku nagara, teu diseragaman ku nagara”, terangnya.

Kepada para anggota BPD yang telah dilantik Bupati berpesan, setelah menjadi anggota BPD dalam hal ini menjadi pemimpin di Desa, seorang pemimpin tidak boleh mengatakan “tidak bisa” kepada masyarakat yang datang dan mengeluh, serta tidak mungkin bagi pemimpin untuk mengatakan “saya sibuk” kepada masyarakat yang membutuhkan. “Menjadi pemimpin teu meunang euweuh jeung teu meunang riweuh”, tegas nya.

Bupati Tasikmalaya juga menyampaikan, setiap tindak dan tanduk seorang pemimpin akan selalu dinilai dan dikritik oleh pihak lain ataupun masyarakat. Menurutnya hal tersebut merupakan suatu kewajaran, mengingat setiap orang akan memiliki sudut pandang yang berbeda tentang sesuatu, oleh karena itu setiap anggota BPD harus sudah menyiapkan mental dan strategi untuk mengatasinya, serta menguatkan niat dan itikad yang baik untuk mengabdi dan membantu masyarakat. “Pamimpin kudu daek maklum ka jelema nu teu maklum”, pungkasnya. (***)

Sumber: Humas Kab. Tasikmalaya