Solok – Gema Mitra

GenRe (Generasi Berencana) kota Solok mengadakan aksi nyata yaitu pembagian masker gratis kepada masyarakat di kota Solok. Hal ini dilakukan mengingat asap yang terjadi di kota Solok semakin tebal dan pemerintah kota Solok sendiri telah mengeluarkan pengumuman bahwa udara kota Solok saat ini sudah sangat tidak sehat.

Kegiatan ini dilaksanakan di sekitar Taman Syech Kukut kota Solok, dihadiri oleh Ketua Forum GenRe dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Edi Chandra sekaligus memasangkan masker pertama kepada masyarakat secara simbolis setelah itu baru duta GenRe berpencar untuk memberikan masker gratis kepada warga masyarakat.

Duta GenRe lebih mendahulukan anak anak karena sistem kekebalan tubuh mereka sangat rendah. Dalam hal itu Edi menuturkan bahwa kegiatan ini akan dilanjutkan jika asap tak kunjung ada perubahan. “Jika asap tidak kunjung reda, kita akan lanjutkan kegiatan ini. Jadi kita lihat situasi dan kondisinya,  tegas Edi, saat ditemui dilokasi acara, Minggu 22/09/2019.

Edi juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak dari asap tebal yang menyerang kota Solok dan sekitarnya. Diharapakan Duta GenRe sebagai wadah untuk mengembangkan pembentukan karakter bangsa, dapat menyebarkan virus kebaikan yang berkaitan dengan generasi berencana di kalangan generasi muda secara menyeluruh. “Semoga Duta GenRe dapat terus berperan aktif di masyarakat,” pungkasnya. (MIS)***