Gema Mitra – Kota Tasik

Bertempat di Lapangan Upacara Dadaha Kota Tasikmalaya, secara resmi pameran Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2019 dibuka oleh Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman. Event yang mengusung tema “Tasikmalaya Milik Kita” ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-18 Kota Tasikmalaya, Minggu (13/10/19).

Turut hadir pada kesemptan tersebut, Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Kepala DPRD Kota Tasikmalaya, Sekda Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda, Unsur Muspida, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tasikmalaya, Camat Se Kota Tasikmalaya dan Tokoh Masyarakat Se Kota Tasikmalaya.

Dalam sambutannya Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan kegiatan pameran TOF ini merupakan salah satu dari serangkaian acara peringatan hari jadi Kota Tasikmalaya. Momentum ini mempunyai arti sangat penting sebagai ajang promosi bagi UMKM Kota Tasikmalaya dalam produk-produk olahan serta kreativitasnya ditengah situasi dan kondisi lingkungan usaha yang semakin dinamis dan kompetitif.

“Tahun ini merupakan tahun ke tiga penyelenggaraan pameran TOF, dimana telah dilakukan upaya-upaya peningkatan dalam berbagai aspek seperti kualitas, dinas koperasi, UMKM, Perindustrian dan perdagangan Kota Tasikmalaya,” paparnya.

Selain itu, lanjut Budi, Pemerintah Kota Tasikmalaya telah berkomitmen untuk mendapatkan predikat Kota Halal di Provinsi Jawa Barat dengan berupaya untuk memenuhi kriteria yang ditetapkan demi kemajuan UMKM di Kota Tasikmalaya.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi UMKM di Kota Tasikmalaya bisa lebih dinamis, kreatif, inovatif sehingga kita bisa punya daya tarik tersendiri, berbeda dengan produk yang ada di luar Kota Tasikmalaya,” pungkas Budi.

M. Firmansyah, SH., MH Kepala Dinas Industri dan Perdagangan Kota Tasikmalaya dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan pameran TOF tahun 2019 ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus ajang promosi produk-produk unggulan Kota Tasikmalaya.

“Sebanyak 170 stand terdiri dari Stand UMKM, Stand Pemerintah Kota Tasikmalaya, Stand KUMKM Perindag Kota Tasikmalaya, Stand Dinas Perindag Provinsi Jawa Barat, Dinas Peindag Se-Priangan Timur, Stand DPMPTSP Kota Bogor, Stand DPMPTSP Kota Tasikmalaya, Stand Dekranasda Kota Tasikmalaya, Stand Dekranasda Maluku Tengah, Stand Dekranasda Kabupaten Ngawi dan WUB,” paparnya. (Kesit)***