Gema Mitra – Kab. Tasik
Bertempat di Aula Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP menyambut kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK dan Penilaian 5 Lomba tingkat Provinsi Jawa Barat, Selasa (06/08/2019).

H. Ade Sugianto, S.IP mengatakan dengan diadakannya Monitoring dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK dan Penilaian 5 Lomba tingkat Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Tasikmalaya dapat memenangkan minimalnya salah satu bidang lomba, serta memastikan Kabupaten Tasikmalaya telah menerapkan 10 Program yang telah dicanangkan.

“Tentu Harapannya Kabupaten Tasikmalaya menang lomba, dan apa yang ada dalam program bukan hanya sekedar program tapi benar-benar diterapkan dalam kehidupan yang nyata,” tutur Bupati Tasikmalaya saat ditemui usai acara.

Bupati Tasikmalaya mengungkapkan kebanggaannya dan rasa terimakasih kepada para Kader PKK Kabupaten Tasikmalaya yang telah berusaha sebaik mungkin untuk kemajuan Kabupaten Tasikmalaya. ”PKK adalah salah satu organisasi yang keanggotaannya sangat luar biasa, dengan dedikasi dan pengabdiannya tanpa melihat materi, bahkan mereka salah satu ujung tombak kita dalam rangka kesehatan dan kesejahteraan keluarga,” pungkas Ade Sugianto.

Wakil Ketua II Hj. Erty Aminah Purbayanti mengatakan kategori yang dilombakan terdiri dari 5 kategori antara lain, Pola Asuh Anak dan Remaja, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga, IVA Test, arti dari PKK itu sendiri, dan Sekretariat PKK Dengan Tertib Adminastrasi.

Proses penilaian yang dilakukan Tim Monev Provinsi Jawa Barat dengan tahapan, wawancara yang dibagi menjadi 5 kelompok selama 30 menit, kemudian selanjutnya peninjauan lapangan ke Kampung Keluarga Berencana.

Hadir pada kesempatan yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya Hj. Ai Diantani Sugianto, SH., M.Kn., Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Heri Sogiri, MM., Tim Monev Provinsi Jawa Barat yang dipimpin Wakil Ketua II Hj. Erty Aminah Purbayanti, Sekretaris Umum Dewi Kustiarti K, SE., Anggota Pokja I Hj. Amelia, Anggota Pokja III Warninsih dan Wakil Ketua Pokja IV Drs. H. M Kusdinar, Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Setda Kab. Tasikmalaya, Camat Rajapolah, Muspika Kecamatan Rajapolah serta tamu undangan lainnya. (Kesit)***