Rab. Jan 20th, 2021
    Alt

    gemamitra.com | Kab. Tasikmalaya

    Akibat diguyur hujan deras pada Sabtu 09 Januari 2021, akhirnya tebing setinggi kurang lebih 20 meter dan panjang 15 meter longsor hingga menutup setengah badan jalan Garut – Tasik tepatnya di kampung Tenjowaringin sekira pukul 14:45 sore tadi.

    Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya menurut kapolsek Salawu AKP Dedi Hidayat arus lalu lintas terpaksa harus dilakukan buka tutup karena setengah badan jalan tertutup.

    “Terpaksa kami harus melakukan buka tutup jalan, pasalnya jalan yang sebelahnya lagi adalah rawan longsor,” Ucap Kapolsek.

    Sambil menunggu alat berat untuk mengeruk material muntahan longsor, kami bersama dinas PU dan di bantu oleh warga setempat berusaha menyingkirkan material longsoran dengan alat seadanya.

    “Untuk menghindari antrian kendaraan yang lebih panjang, ya kita gunakan alat yang ada,” ujarnya.

    Kapolsek Salawu menambahkan, agar para pengendara selalu berhati hati kalau mau melintas di jalan Garut – Tasik, karena daerah ini rawan longsor, apalagi di musim hujan seperti sekarang ini, kewaspadaan dalam berkendara harus di tingkatkan agar kita bisa menjaga dan menghindari hal – hal yang tidak di inginkan. (NCoz)***

    By gemamitra

    Portal media online gemamitra.com merupakan kepanjangan dari Majalah Gema Mitra yang ada di bawah naungan PT Gema Mitra Abatasa. Sarana informasi yang mengupas pemberitaan secara lugas, tegas dan berimbang serta menjunjung tinggi hati nurani.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *