Anggota DPRD Kota Tasik, Murjani Tegaskan Pengajuan Banpres Produktif Usaha Mikro Gratis

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Gemamitra.com | Tasikmalaya

Tahap 3 pengajuan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) dibuka lagi sampai Nop 2020, namun kalau kuota Nasional habis maka otomatis ditutup. Permohonan atau pengajuan ini tidak dipungut biaya alias gratis, hal ini dikatakan H. Murjani, SE., MM. Fraksi Gerindra / Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, Selasa (20/10/2020).

“Saya menanggapi hal ini karena banyaknya kabar beredar yang menyebutkan kalau dalam pengajuan ada biaya. Silahkan bagi para pelaku usaha Mikro membuat pengajuan tinggal menyerahkan KTP, No HP Aktif, Foto selfie dengan Usahanya dan SKU, kalau tempat usaha beda dengan alamat KTP.

Selain persyaratan tadi bisa dibawa ke Indag KUMKM. Saya juga membuat Pos Pelayanan Pendaftaran di 2 lokasi yaitu di Garasi gahara Rent Car yang berada di Jalan Merdeka 11 A (samping kanan SMP3 ) Kota Tasikmalaya dan Perum Winaya Jaya B6 Sambongjaya Kota Tasikmalaya full 7 hari Senin – Minggu. Hal ini saya lakukan guna membantu Dinas yg kewalahan karena begitu banyaknya minat pemohon. Namun Program ini tidak berlaku untuk ASN, TNI/ POLRI serta Pegawai BUMD / BUMN,” ujarnya.

H Murjani pun menambahkan Program BPUM ini sangat bagus sebagai strategi Pemerintah untuk membantu Usaha Mikro agar bertahan ditengah Pandemi Covid-19 dalam rangka pemulihan ekonomi.

” Pada tahap 1 dan 2 dari total 132.000 pemohon sudah Cair melalui rekening masing2 sebanyak 93,000 pemohon secara bertahap. Alhamdulilah kalau dikalikan Rp 2,4 juta / orang maka sdh Rp 223,2 M uang masuk Kota Tasikmalaya untuk mengerakan Usaha Mikro dalam rangka Pemulihan Ekonomi,” pungkasnya. (Red)***

Leave a Reply