Gemamitra.com – Kota Tasikmalaya

Sejumlah media cetak dan media online yang tergabung dalam Aliansi Pewarta Giat (APG) Tasikmalaya merayakan milad yang Ke-1 di kawasan Sekretariat APG Jl. Buninagara III Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Sabtu (28/12/2019) pagi.

Milangkala ke-I APG Tasikmalaya yang berlangsung sejak Jumat kemarin, diawali dengan kegiatan sosial Pengobatan Gratis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya yang dilanjutkan dengan santunan kepada 77 anak yatim piatu dan Jompo di sekitar daerah setempat dan akan di pungkas dengan pagelaran seni budaya sunda calung bobodoran kolaborasi republik koslet yang akan dilaksanakan malam nanti sekitar pukul 20.00 WIB. “Jadi kepada masyarakat yang ingin menyaksikan, dipersilahkan untuk datang,” ungkap Ketua Dewan Penasehat APG Tasikmalaya, Ayi Darajat.

Ayi menuturkan, dengan visi yang sama APG ingin memberikan konstribusi yang positif, dan memberikan pencerahan kepada masyarakat, turut serta dalam upaya memajukan kesejahteraan umum, karena hal tersebut merupakan tanggung jawab terbesar kami sebagai Media Massa.

“Dilapangan kami berusaha mematuhi kode etik jurnalis, yaitu membantu publik secara objektif dalam penyampaian berita, menemukan kebenaran peristiwa, mempunyai upaya kritis yang mencerdaskan publik. Kami juga tidak ingin terseret mencari sensai, kami kedepankan nurani dengan menghormati privasi narasumber, mengedepankan praduga tak bersalah melalui jurnalisme yang kritis dan berimbang, serta membantu pembaca untuk mengambil bagian dalam kebijakan publik,” papar Ayi.

Acara berlanjut dengan pemotongan tumpeng yang disaksikan langsung oleh Kadis Kominfo Kota Tasikmalaya, Asisten Administrasi Umum Kota Tasikmalaya yang mewakili Wakil Walikota yang berhalangan hadir, diikuti Ketua Rt/Rw setempat. (M. Rizky Arbianto)***