Gemamitra.com – Pangandaran
Diduga mengabaikan larangan berenang yang berlaku di area pantai, wisatawan asal Cimahi meninggal akibat terseret arus usai berenang tepatnya di Pantai Blok Padusuka Desa Wonoharjo, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (28/12/2019).

Saat asyik berenang, tiba-tiba ombak menyeret tiga wisatawan tersebut. Petugas yang ada di lokasi langsung melakukan penanganan pertama.

Namun sayang, nyawa korban atas nama Parlin Parulian, asal Cimahi Selatan, Bandung. Tidak tertolong. Beruntung, dua wisatawan lainnya yang terseret ombak berhasil selamat.

“Dua orang berhasil tertolong, yang satu orang tenggelam, meski sempat muncul lagi, tapi akhirnya tenggelam lagi,” ungkap Penjaga Pantai, Koko.

Koko menegaskan di pantai tersebut dilarang untuk berenang. Dia menduga korban mengabaikan larangan tersebut. “Ini dilarang berenang, sepakat dilarang,” kata Koko.

Untuk dilakukan visum, jasad korban dilarikan ke Puskesmas Pangandaran. Sementara, dua temannya dilarikan ke Puskesmas Cikembulan untuk dirawat. (Koang)***