Gema Mitra – Kab. Tasik
Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong.
Masalah yang timbul di Kabupaten Tasikmalaya antara lain, masih terdapat masyarakat penerima kartu BPNT, tapi tidak terdapat saldo di dalam kartu tersebut.

“Kita melihat dan mendapatkan informasi banyak yang masih ditemui penerima kartu BPNT yang tidak terdapat saldo dalam kartu tersebut,” tutur Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. Iin Aminudin, M.Si saat memimpin Rapat Koordinasi, Kamis (1/08/2019).

Rapat tersebut juga dihadiri Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Wawan Herawan, M.Si., Pejabat Dinas Sosial, perwakilan Bank BRI cabang Singaparna, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta perwakilan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik.

Titik permasalahannya terletak pada bank penyalur bantuan. Bank harus memperbaiki data-data penerima bantuan, sehingga masyarakat tidak cemas dengan permasalahan kartu tidak ada saldo tersebut demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya. “Bank BRI sebagai salah satu penyalur bantuan harus segera memperbaiki data-data yang ada, sehingga masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari kartu tersebut,” tutur Drs. Iin Aminudin, M.Si. (elhida)