Program Sekolah/Pesantren Sehat, Jadi Ujung Tombak Kesehatan Anak Usia Dini

oleh -15 views

Gema Mitra – Kab. Tasik
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. Iin Aminudin, M.Si membuka Training Of Trainers yang terselenggara atas kerjasama ICSH (Indonesia Center of Sustainable Development) dengan Unilever Indonesia, bertempat di Op Room Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (1/08/2019).
“Program Sekolah/Pesantren Sehat diharapkan jadi ujung tombak kesehatan anak usia dini di Kabupaten Tasikmalaya,” ungkap Drs. Iin Imanudin, S.I.P.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Plh. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah KabupatenTasikmalaya Drs. Asep Darisman, MM., perwakilan ICSH (Indonesia Center of Sustainable Development) dan Unilever Indonesia, serta Guru-guru Sekolah dan Pesantren.

Dirinya juga mengatakan bahwa kesehatan anak-anak adalah tanggung jawab bersama, kesehatan anak berkaitan dengan cara orang tua.
“Kesehatan anak-anak harus kita proteksi, tidak cukup proteksi dari dirinya sendiri, tapi kita sebagai orang tua harus mengajarkan merawat dan menjaga kesehatan pada anak,” terangnya.

Dengan adanya Training Of Trainers diharapkan menjadi pengetahuan yang bermanfaat.
“Adanya kerjasama ICSH dengan UI diharapkan berdampak positif bagi kesehatan anak-anak Indonesia umumnya dan Kabupaten Tasikmalaya khususnya,” harapnya. (elhida)

Tentang Penulis: gemamitra

Gambar Gravatar
Portal media online gemamitra.com merupakan kepanjangan dari Majalah Gema Mitra yang ada di bawah naungan PT Gema Mitra Abatasa. Sarana informasi yang mengupas pemberitaan secara lugas, tegas dan berimbang serta menjunjung tinggi hati nurani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *