Bupati Kabupaten Tasikmalaya Apresiasi Bulan Bung Karno di STHG Kota Tasikmalaya

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Gema Mitra – Kota Tasik
Bupati Kabupaten Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP menghadiri acara yang bertajuk Bulan Bung Karno, bertempat di aula Kampus Sekolah Tinggi Hukum Galunggung/ STHG, Senin sore 1/07/2019.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD dan para Kepala Dinas Kab. Tasikmalaya, Ormas, para Seniman dan tamu undanan lainnya.

Acara yang diisi dengan Pembacaan Puisi Karya Bung Karno, Pertunjukkan Teater/ Monolog yang berjudul “Kenang-kenangan seorang wanita pemalu” karya WS. Rendra yang disutradarai oleh Andarea Fatih Teater Dongkrak, dan diperankan oleh Krisma Jayanti, Live Sketch Bung Karno, Pameran foto Bung Karno, Pemutaran Film, pemberian Bakti Ka Lemah Cai Award, dan Diskusi Kebangsaan bersama Duddy Rs dan Adiyana Slamet yang berlangsung lancar dan penuh antusias.

Dalam sambutannya Ade Sugianto mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi acara yang di gagas oleh Taruna Merah Putih dan STHG ini. “Saya sangat mengapresiasi dan menikmati setiap rangkaian acara dalam kegiatan Bulan Bung Karno ini, dimana kita bersama-sama mengenang dan memperingati jasa pengorbanan serta perjuangan Bapak Proklamator kita Ir. Soekarno”, ungkapnya.

Setelah rangkaian demi rangkaian acara selesai dilaksanakan, terpisah rekan-rekan media mewawancarai Bupati di ruang TU kampus tersebut, Ade mengatakan, momen Bulan Bung Karno itu dari sekian banyak perjuangan-perjuangan Bung Karno sebagai penggali Pancasila yang merupakan Dasar Negara, dengan Pancasila kita bisa memaknai hidup, sebagai manusia dapat merasakan dan menjiwai. “Dengan Pancasila sebuah Bangsa yang tadinya tercerai-berai dapat dipersatukan secara kebersamaan dan mudah-mudahan dapat menjadikan Bangsa Indonesia lebih baik”, pungkasnya. (M. Rizky Arbianto)***

Leave a Reply