Gema Mitra – Kab. Tasikmalaya

Dalam rangkaian HUT Bhayangkara yang ke 73, Kapolres Kabupaten Tasikmalaya di dampingi Wakapolres, Danlanud Wiriadinata, Danramil, Camat Singaparna, Kepala Desa Cikadongdong dan tokoh masyarkat setempat menyerahkan bantuan kepada Panti Jompo Welas Asih yang ada di daerah Cikadongdong Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 03/07/2019 siang ini.

Kapolres Kabupaten Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra, S.Ik  bersama Danlanud menyerahkan bantuan berupa sembako, pampers dan berbagai kebutuhan lainnya guna menutupi kebutuhan para jompo yang ada di pati jompo tersebut.

“ Saya merasa prihatian melihat  kondisi panti jompo Welas Asih ini, selain keadaan yang kurang memadai juga bangunan panti yang kurang layak. Alhamdulilah di hari Ulang Tahun ini kami bisa memberikan sedikit bantuan berupa sembako, pampers, selimut dan makanan lainnya, diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka”, ungkap Kapolres.

Sementara itu ketua yayasan atau panti Eka Sukmawati (45) mengatakan dengan adanya bantuan dari Kapolres seakan membuka jalan bagi yang lain untuk membantu kami di sini. “Rasa syukur dan ucapan terima kasih pada Bapak Kapolres Kabupaten Tasikmalaya, Danlanud Wiriadinata dan rengrengan yang telah memberikan bantuan pada kami, dan tentu sangat berguna bagi semua jompo yang ada di sini, mudah mudahan di awali dari pak Kapolres, yang lainnya bisa terketuk hatinya untuk membantu kami semua di sini”, tutur Eka.

Dia menambahkan, di tahun 2019 ini kami menerima bantuan dari pihak manapun apalagi dari pemerintah setempat biasanya suka banyak yang datang kesini.  Mungkin mereka para donatur atau pemerintah lagi pada sibuk. “Sampai saat ini belum ada yang datang untuk mengirim bantuan, padahal kami bersama 100 orang jompo sangat membutuhkan bantuan tersebut”, pungkasnya. (N’Cos)