Gema Mitra – Kab. Tasik
Bertempat di Aula Desa Mandalajaya Kecamatan Cikalong, Senin (20/06/2019), Bupati Tasikmalaya melakukan pertemuan dengan masyarakat setempat untuk berdiskusi terkait segala permasalahan yang dihadapi warga. Umumnya hal yang didiskusikan terkait infrastruktur desa, kesejahteraan perangkat desa, pengembangan pariwisata, dan lain sebagainya.

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memang tengah melakukan berbagai terobosan-terobosan baru dalam menjalankan organisasinya, salah satunya melalui Rembug Desa. Hal ini dilakukan untuk mengikis bahkan menghilangkan jarak antara Pemerintah Kab. Tasikmalaya sehingga suasana kekeluargaan lebih terasa. Jalannya diskusipun berjalan santai, sangat kondusif, nyaman, dan menggunakan bahasa sehari-hari.

Rembug Desa pada kesempatan ini dihadiri oleh Camat Cikalong, Kepala desa Mandalajaya, RT dan RW di lingkungan desa Mandalajaya, serta para kepala SKPD Kab. Tasikmalaya. Bupati Tasikmalaya menyampaikan, Pemkab akan serius terhadap pengembangan pariwisata di Cikalong dan perbaikan infrastruktur.

“Kami akan berusaha untuk mengoptimalkan potensi pariwisata yang ada di Kecamatan Cikalong terutama Pantai Karangtawulan. Tentu kita berharap Pantai Karangtawulan bisa menjadi ikon Kab. Tasikmalaya atau bahkan bisa menjadi Balinya Jawa Barat. Selain itu kami bertekad mempercantik akses jalan di desa-desa sehingga dapat memudahkan arus distribusi barang dan mobilitas orang,” tegas Ade di sela diskusi tersebut. (Kesit/Diskominfo)