Gema Mitra – Kab. Tasik
Bertempat di Halaman Gedung Sate Bandung, Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP menghadiri acara Silaturahim dan Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Selasa (11/06/2019).

Didampingi oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pertemuan tersebut merupakan momen untuk melupakan semua perbedaan. Sebab, bulan Syawal menjadi waktu paling tepat guna meningkatkan spiritualitas sekaligus merekatkan persaudaraan dengan sesama umat manusia.

“Jadi, di bulan Syawal ini, lupakan perbedaan-perbedaan duniawi. Kita cari kesamaan spiritualitas yang menjadikan kita muslim dan mukmin yang baik,” ucapnya.

Emil -demikian Ridwan Kamil disapa— menyebut pesan utama dan terpenting dalam Halal Bihalal dan Silahturahim tersebut adalah persatuan. Melupakan perbedaan dan fokus mencari persamaan, kata dia, adalah kunci untuk bersatu dan saling menguatkan.

“Jangan suka hobi mencari perbedaan karena pasti ketemu, cari-lah persamaan untuk menguatkan ukuwah,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Gubernur Jawa Barat Periode 2008-2018, Ahmad Heryawan, berserta istri Netty Prasetyani Heryawan. Hadir pula penjabat Gubernur Jawa Barat periode 2018 Mochamad Iriawan. (Kesit/Diskominfo)***