Gema Mitra – Kab. Tasik

Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP memantau arus mudik dan melaksanakan monitoring kesiapan menjelang Idul Fitri 1440 H di wilayah perbatasan Tasikmalaya – Garut, Senin (03/06/2019)

Bupati Tasikmalaya didampingi oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Iin Aminudin, M.Si, Kapolres Tasikmalaya Dony Eka Putra, SIK, Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, SH, Perwakilan Kodim 0612/Tasikmalaya, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas, Badan, Bagian di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Direktur RSUD Singaparna Medika Citrautama.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengecek kesiapan petugas di lapangan dan memantau arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Titik pertama tujuan monitoring yaitu Pos Penjagaan dan Pengaturan (Pos Gatur) Tenjowaringin Kecamatan Salawu, kemudian Pos Gatur Simpang 4 Muktamar Kecamatan Singaparna, dan Pos Gatur Dinas Perhubungan Kab. Tasikmalaya.

Bupati mengatakan ” Hingga hari ini, arus kendaraan tidak terlalu padat atau menumpuk, mudah-mudahan tetap lancar. Saya sangat berterima kasih kepada jajaran Polri, TNI, Pemerintahan Daerah Kabupaten Tasikmalaya baik dari unsur Taruna Siaga Bencana (Tagana), Badan Sar Nasional (Basarnas),Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Unsur Puskesmas dan juga relawan lainnya yang telah bersama-sama melakukan pemantauan serta pengamanan jalur mudik khususnya di wilayah Kabupaten Tasikmalaya agar dapat berjalan lancar, “tutur Ade.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya berupaya untuk membantu perawatan atau pengobatan gratis bagi para pemudik pada saat arus mudik hingga arus balik H+7 yang mengalami kecelakaan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya memberikan 20 paket bingkisan berupa snack dan sembako untuk petugas yang berjaga di pos gatur.

Teruntuk wargi Kabupaten Tasikmalaya yang mudik agar selalu berhati-hati dalam berkendara, dan semoga selamat sampai tujuan. (Kesit/Diskominfo)***