Dampak Kerusuhan di Jalan Lingkar Utara, Kapolres Tasikmalaya Kota Terjunkan Tim Gabungan

Kota Tasikmalaya.gemamitra.com | Polres Tasikmalaya Kota lakukan Patroli gabungan guna antisipasi Balap Liar dan Tawuran di Jalan baru Lingkar Utara-Fly Over Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya, Sabtu (08/01/22).

Hal itu dampak dari terjadi kerusuhan di Jalan Lingkar Baru Utara tersebut antar sekelompok pemuda.

Read More

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., SIK., MSi mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan Tim Gabungan Satuan Lalu Lintas dan Satuan Sabhara serta Polsek Cibeureum.

“Tim Gabungan yang dilibatkan ditempatkan dibeberapa titik strategis  guna antisipasi balap liar.”Tegasnya.

Ada sekitar 40 personel gabungan yang dilibatkan tadi sore di jalan lingkar utara. Guna mencegah terjadinya balap liar di jalan baru serta jalan lainnya yang sering dijadikan tempat balap liar di akhir pekan yang mengganggu aktifitas warga dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Kita respon keluhan warga yang  terganggu dengan aksi balap liar, kegiatan Patroli akan terus di tingkatkan apalagi di akhir pekan.”Paparnya.

Kapolres Tasikmalaya Kota juga menghimbau para orang tua agar mengawasi kegiatan anaknya di luar rumah.

“Ya, kami juga memohon kerjasamanya para orang tua agar mengawasi kegiatan anaknya di luar rumah jangan sampai ikut ikutan balap liar karena membahayakan dirinya serta orang lain.”Tambahnya.

Sementara itu, saat pelaksanaan Patroli Gabungan Sore tadi tidak nampak aktivitas perkumpulan anak muda atau pemuda yang aksi balap liar. Kemudian dilakukan himbauan dan edukasi  kepada masyarakat agar mentaati peraturan lalu lintas dan melengkapi surat kelengkapan berkendaraan.

“Selanjutnya kami akan tindak tegas para pelaku balap liar karena membahayakan pengguna jalan lain dan bisa memicu keributan seperti tawuran.”Imbuh Kapolres Tasikmalaya Kota. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *