Gema Mitra – Kab. Tasik

Jelang hari raya idul fitri 1440 H, Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya mempersiapkan sekitar 56 personil yang terbagi dalam 8 tim untuk membantu para pemudik yang melintasi kawasan Tasikmalaya.
“Kita siapkan 8 tim, ada sekitar 56 personil dibagi dalam tiga ship, pagi, siang dan sore. Kita tempatkan dititik arus yang dilalui banyak pemudik,” ungkap Atang Sumardi, Kabid P2P Dinkes Kabupaten Tasik, kepada media di kantornya, Senin (20/05/2019).

Lebih lanjut dikatakan, Tim Dinkes akan bergerak mulai H-7 lebaran, bekerjasama dengan pihak kepolisian dan Dinas perhubungan. “H-7 kita stanby. Kita juga bekerjasama dengan polres dan dishub,” imbuhnya.

Adapun titik yang sangat rawan dan diprioritaskan yakni sekitar Tasik utara atau Tasik perbatasan. “Ya yang rawan di tasik utara, karena itu merupakan perbatasan. Seperti gentong kan sering banyak yang kecelakaan. Tapi daerah lain juga kami siapkan,” terangnya.

Untuk penyebaran 8 tim tersebut yakni di pos terpadu lingkar U Kadipaten, Obyek Wisata Galunggung, Obyek Wisata Cipanas Ampera Ciawi, SPBU Ciawi, Rest Area Binangkit Jamanis, Fly Over Rajapolah dan Pasar Manunjaya.

Terakhir Ia menghimbau kepada para pemudik jika dalam perjalanan mengalami kelelahan dan kecapean, jang sungkan untuk beristirahat sejenak. “5-10 menit juga cukup untuk beristirahat, jaga kondisi badan, persiapkan segala sesuatunya dengan lengkap,” tandasnya. (Kesit)***