Gema Mitra – Kab. Tasik

Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP menghadiri acara Silaturahmi Kebangsaan dalam rangka Pencegahan Konflik Sosial dengan Kepala Desa dan Penandatanganan Kerjasama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dengan PT. BPD Jawa Barat dan Banten Tbk Cabang Singaparna, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Area Tasikmalaya dan BRI Kantor Cabang Tasikmalaya tentang Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, bertempat di Pendopo Baru Singaparna, Jumat (17/05/2019).

Acara yang diselenggarakan oleh Kesbang Kabupaten Tasikmalaya dan Bagian Perekonomian Setda Kab. Tasikmalaya ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kab.Tasikmalaya, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kab.Tasikmalaya, Para Pimpinan BUMN/BUMD, Para Kepala Desa serta tamu undangan lainnya.

Penandatanganan Kerjasama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dengan PT. BPD Jawa Barat dan Banten Tbk Cabang Singaparna, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Area Tasikmalaya dan BRI Kantor Cabang Tasikmalaya dimaksudkan sebagai pedoman bagi para pihak guna mewujudkan kerjasama optimal dan terpadu dalam pemanfaatan jasa layanan perbankan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Kesepakatan bersama ini mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2018 tentang Kerjasama Daerah. Regulasi tersebut telah menegaskan bahwa kerjasama daerah didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik serta saling menguntungkan.

Bupati Tasikmalaya berharap bahwa dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama dengan 3 (tiga) bank ini dapat terjalin kolaborasi dan harmonisasi yang menunjang terhadap pelayanan publik dan pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya. Adanya iklim yang kondusif dapat membantu Pemerintah dalam memajukan perekonomian.

Ade menambahkan bahwa dalam acara Silaturahmi ini dijadikan sebagai forum dan ajang yang tepat untuk meneguhkan kembali semangat toleransi dalam kebhinekaan, saling menghormati serta merawat jalinan persaudaraan dan persatuan. Jangan sampai karena pemilu legislatif maupun pemilu presiden persaudaraan, kerukunan, persatuan dan ukhuwah kita menjadi retak.

Bupati mengajak untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara. Hal-hal yang harus kita lakukan antara lain 1) mari bersama-sama untuk bekerja keras demi kemakmuran rakyat, 2) Tingkatkan terus hubungan yang sinergi dengan seluruh lembaga baik vertikal maupun daerah dengan menggerakan seluruh elemen masyarakat serta berkontribusi dalam pembangunan untuk Indonesia yang maju dan sejahtera.

Pada kesempatan ini diagendakan pula simbolis berupa :

1. Penyerahan santunan duka dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Bni Life KPM Tasikmalaya kepada ahli waris Alm.Bapak Encang Rohimat Kepala Desa Pasirhuni Kecamatan Ciawi sebesar Rp. 41.705.202.

2. Penyerahan Tunjangan Purnabakti Kepala Desa yang berakhir masa jabatan Mei 2019 dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Bni Life KPM Tasikmalaya diwakili oleh Bapak H. Undang Rudayat, S.Sos Kepala Desa Cibatuireng Kecamatan Karangnunggal sebesar Rp. 15.464.277.

3. Penyerahan santunan duka dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Bni Life KPM Tasikmalaya kepada ahli waris Alm. Bapak Aceng Ketua RT Desa Jatihurip Kecamatan Cisayong sebesar Rp. 10.000.000. (Kesit)***