Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya Terus Berupaya Tingkatkan Kualifikasi dan Kompetensi Guru PAUD

Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya Terus Berupaya Tingkatkan Kualifikasi dan Kompetensi Guru PAUD. (Foto: Istimewa)
Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya Terus Berupaya Tingkatkan Kualifikasi dan Kompetensi Guru PAUD. (Foto: Istimewa)

Kab. Tasikmalaya – GM | Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) terus berupaya menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), bertempat di salah satu hotel di Pangandaran, pada Kamis 7/03/2024.

Bimtek kompetensi tersebut, diikuti oleh ratusan guru PAUD yang merupakan perwakilan dari tiap Kecamatan se Kabupaten Tasikmalaya.

Sera Sani Verana S.Pd M.Pd Kabid PAUD DIKMAS pada Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya menyebutkan, agar dapat melahirkan generasi penerus yang cemerlang, maka dibutuhkan tenaga pendidik yang berkualitas dan bermutu.

“Dilaksanakannya peningkatan kompetensi guru ini sangat penting, agar guru bisa memberikan pembelajaran terbaik untuk anak didiknya, juga dalam rangka terwujudnya PAUD yang berkualitas serta meningkatkan kinerja guru yang profesional dan berbasis kompetensi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa, dalam memberikan pembelajaran guru-guru bisa menelurkan inovasinya kepada anak didik usia dini. Dengan harapan, para guru PAUD mampu menerapkan inovasi dan kemampuannya untuk terus mencerdaskan anak-anak usia dini.

“Diharapkan melalui kegiatan ini mampu memberikan nilai positif terutama dalam peningkatan kemampuan pendidik dan tenaga kependidikan,” harapnya.

Selain itu, dengan peningkatan kompetensi tersebut, Sera juga mengharapkan para guru PAUD mampu mewujudkan pendidikan yang berkualitas di daerah, termasuk jenjang PAUD.

Tujuan utama dari pembinaan ini, agar pengetahuan dasar tentang pengelolaan dan pengajaran anak usia dini dapat lebih baik. Jadi, untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas di daerah ini, terutama pendidikan usia dini, maka perlu peningkatan kualifikasi dan kompetensi guru.

“Semoga, melalui kegiatan ini, para guru PAUD lebih semangat lagi dan mendapat pengetahuan yang bermanfaat untuk mengembangkan ilmunya serta menerapkannya dalam proses mengajar,” harap Sera.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *